Marcio Souza Cetak Hattrick

2 May 2012 STD. SILIWANGI (GM) - Tanpa diperkuat sejumlah pemain inti, Persib Bandung menang telak 6-1 atas Persib Bandung U-21 pada laga uji coba di Stadion Siliwangi, Selasa (1/5). Di laga ini, Marcio Souza dan Airlangga sukses mencetak hattrick. Sedangkal gol Persib U-21 dicetak Ahmad Sahal.

Atas hasil ini, Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis mengaku ada peningkatan di dalam timnya, yaitu komunikasi dan kerja sama antarpemain.

Menurutnya, dibandingkan pertandingan yang telah dijalani di Liga Super Indonesia (LSI), kali ini anak asuhnya sudah bisa menjaga jarak antarpemain. Sehingga, tidak banyak terjadi kekosongan di antar lini.

"Jika dilihat dari segi permainan, ada peningkatan komunikasi dan kerja sama antarpemain. Jarak antarpemain pun kini tidak terlampau jauh, seperti yang terjadi pada pertandingan awal putaran II," kata Robby usai laga uji coba.

Pada uji coba kemarin, Robby memang sengaja menurunkan sejumlah pemain yang tidak diturunkan di laga melawan Persipura Jayapura, Minggu (29/4) lalu. Di bawah mistar, Robby memberikan kepercayaan kepada Dadang Sudrajat. Sedangkan di lini pertahanan ditempati Wildansyah, Jajang Sukmara, Anggi Indra, dan Aldi Rinaldi. Sedangkan di tengah diisi oleh M. Ilham, Agung Pribadi, Robbie Gaspar, dan Budiawan. Striker yang diturunkan Marcio Souza dan Airlangga.

Menurut Robby, para pemain tersebut sengaja diturunkan untuk menyamakan kondisi dengan para pemain yang diturunkan di laga sebelumnya. Sehingga, jika para pemain yang turun di laga uji coba dibutuhkan untuk berlaga di LSI sudah siap.

"Ini sesuai jadwal, dan yang main uji coba itu yang tidak main kemarin (lawan Persipura). Jadi kalau nanti dibutuhkan sewaktu-waktu, kondisinya tidak jauh beda dengan pemain inti," ujar Robby.

Diakui Robby, para pemain yang turun di uji coba telah memiliki kesiapan untuk berlaga di kompetisi resmi. Selain Budiawan yang telah beberapa kali tampil, Robby juga menyebut nama Sigit Hermawan.

"Sebenarnya mereka juga bisa main, dari segi permainan, teknik dan segala macam mereka bisa. Ada beberapa yang kelihatan siap untuk jadi pemain inti, seperti Budiawan. Sigit juga sudah mulai kelihatan bagus," kata Robby.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung U-21, Mustika Hadi mengaku optimistis timnya bisa lolos ke babak selanjutnya di Liga Super Indonesia (LSI) U-21 yang akan kembali bergulir di Palembang, 9 Mei mendatang.

"Kalau melihat penampilan anak-anak, sudah sangat mengalami peningkatan. Saya optimis Persib U-21 bisa lolos ke babak selanjutnya," kata Mustika.

Namun, Mustika mengakui masih ada kesalahan yang sering dilakukan anak asuhnya. Salah satunya, para pemain bertahannya masih terlalu memperhatikan bola. Sehingga, saat pemain lawan bergerak, tidak terkawal dengan ketat.

"Kekurangan inilah yang akan kita perbaiki sebelum berangkat ke Palembang," katanya.

Jalannya petandingan

Di babak I, Persib sebenarnya cukup memperoleh perlawanan dari adiknya, Persib U-21. Meski sempat unggul 1-0 di menit ke-3 melalui gol Marcio Souza dari tendangan bebas, Persib baru bisa menambah golnya jelang akhir babak I. Gol kedua Persib dicetak melalui tandukan Airlangga. Namun di menit ke-45, Persib U-21 mampu memperkecil ketinggalannya melalui Ahmad Sahal.

Di babak II, Robby melakukan pergantian pemain. Robbie Gaspar dan M. Ilham ditarik keluar dengan memasukkan Dudi Sunardi dan Sigit Hermawan. Secara bergantian, Robby pun menurunkan Rian Permana, Jandri Pitoy, Aliyudin, termasuk juga pemain yang baru terlihat kembali di lapangan pascacedera, Hariono. Hariono turun pada menit 65, bermain selama 20 menit karena babak dua berdurasi 40 menit.

Baru dua menit babak II berjalan, Marcio kembali menunjukkan kualitasnya dalam mengeksekusi tendangan bebas. Pemain asal Brasil ini sukses menceploskan bola ke gawang Persib U-21 yang dikawal Rizky Bagja. Selanjutnya di menit 54, Marcio mencetak hattrick. Kali ini melalui titik penalti setelah kiper Rizky Bagja menghadang laju Airlangga di dalam kotak terlarang. Airlangga pun mencetak hatrick pada laga ini. Sedangkan dua gol Airlangga dicetak di menit 60 dan 64.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger