Marcio, "Lini Tengah Kesulitan Pasok Bola ke Penyerang"

30 May 2012

BANDUNG, (PRLM).- Penyerang Persib, Marcio Souza menilai rekan-rekannya yang bermain di lini tengah sedang alami kesulitan untuk memasok aliran bola kepada para penyerang. Oleh karena itu, ia terkadang harus menjemput bola dari tengah lapangan dan berusaha mencari peluang untuk mencetak gol melalui aksi individu.

"Saya sebagai penyerang ditugaskan untuk mencetak gol. Tapi, ketika para pemain gelandang kesulitan dalam mengumpan bola kepada penyerang, saya berinisiatif untuk turun dan mencari bola ke tengah. Buat saya itu tidak jadi masalah, yang penting para pemain tetap bermain kompak,” ujarnya saat ditemui seusai latihan rutin di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (30/5/12).

Menurut dia, dari empat laga terakhir yang dijalani “Maung Bandung” setelah memasuki paruh kedua Liga Super Indonesia musim 2011-2012, dirinya sudah memberikan enam buah assist yang menjadi gol. Sementara itu, dia juga baru bisa mencetak satu gol dari delapan gol yang sudah dibukukan Persib dalam empat laga terakhir itu.

"Yang penting kami bisa mencetak gol di setiap pertandingan, walaupun dalam beberapa pertandingan kemarin aliran bola dari lini tengah ke lini depan agak kurang. Saya merasa para pemain gelandang sedikit mengumpan bola ke depan, tapi itu tidak masalah,” ucapnya.

Terkait tabiatnya yang cenderung emosional, ia menyatakan hal itu tidak menjadi masalah sepanjang tidak sampai merugikan tim. Menurutnya, ia tampil emosional justru terkadang berdampak baik pada tim. Dalam situasi tertentu, ketika permainan berjalan dengan keras, para pemain terkadang tersulut emosi karena tampil begitu bersemangat.

“Buktinya pelatih belum memberikan arahan khusus kepada saya untuk bisa mengontrol emosi. Itu mungkin emosi saya masih dalam tahap wajar dan tidak merugikan kami. Namun demikian, untuk pertandingan selanjutnya saya dan rekan-rekan memang harus bisa bermain lebih baik lagi dengan menjaga emosi,” katanya.

Sumber: PR
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger