Heru Joko, "Rangga Korban Terakhir!"

30 May 2012 CIMENYAN (GM) - Tewasnya Rangga Cipta Nugraha (22) yang menjadi korban kebrutalan oknum suporter Persija Jakarta, The Jakmania saat menyaksikan laga Persija kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, mengagetkan semua pihak, termasuk anggota Viking Persib Club.

Pasalnya, pada saat ada informasi terdapat korban yang meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Jakarta, pengurus Viking melakukan investigasi ke RS tersebut.

"Kita kaget mendengar informasi Rangga meninggal dunia di RSCM. Pada Minggu (27/5, red) lalu, Viking yang diwakili Ketua Distrik Cimahi dan Jakarta langsung memeriksa ke RSCM. Tapi tidak ada korban," ujar Ketua Viking Persib Club, Heru Joko kepada wartawan di rumah duka, Jln. R. Edang Suanda RT 05/RW 04 Kp. Pasirleutik, Desa Padasuka, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Selasa (29/5).

Menurutnya, Rangga merupakan anggota aktif Viking yang berasal dari Politeknik Pos. Meskipun sudah lulus kuliah, Rangga tetap menjadi suporter setia. "Rangga sering bertemu dan berkomunikasi dengan kita. Rangga juga beberapa kali ikut rapat," ungkapnya.

Kepergian Rangga untuk selama-lamanya meninggalkan luka yang mendalam di hati anggota Viking Persib Club. Ia berharap, Rangga adalah korban yang terakhir dan tidak ada lagi korban yang berjatuhan.

"Kita sangat kehilangan Rangga, karena sudah seperti saudara. Saya harap tidak ada korban lagi setelah Rangga," ungkapnya.

Diakuinya, persitiwa yang menimpa Rangga memang pada awalnya membuat pihaknya emosi dan marah. Namun ia berharap, semua pihak bisa saling menenangkan dan tidak melakukan hal-hal yang negatif.

"Jangan sampai hal ini membuat permusuhan menjadi lebih besar, dan mengganggu upaya damai yang sedang dalam proses. Pengorbanan Rangga harus dihargai dengan perdamaian antara kedua belah pihak," terangnya.

Untuk mengenang Rangga, Viking persib Club akan melakukan penghormatan saat Persib Bandung menjamu Mitra Kukar, Sabtu (2/6) mendatang. Viking akan memberikan tempat khusus bagi Rangga di Stadion.

"Pertandingan selanjutnya (melawan Mitra Kukar, red) untuk Rangga, kami akan memberikan tempat khusus sebagai penghormatan kepada Rangga di stadion," tegasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger