Robby Darwis Puji Pertahanan Mutiara Hitam

29 April 2012

Pelatih Persib Bandung, Robby Darwis tampaknya sudah tidak memiliki alasan lagi untuk menjelaskan penyebab kekalahan Persib dari Persipura Jayapura0-1 di Stadion Siliwangi, Bandung Minggu 29 April.

Satu-satunya gol Persipura yang berujung empat kekalahan beruntun tercipta melalui eksekusi tendangan penalti striker Persipura asal Brazil, Alberto Goncalves. Penalti diberikan setelah M Nasuha handball di kontak terlarang.

Dengan mimik muka penuh kekecewaan Robby menyatakan faktor pudarnya konsentrasi pemain dan penalti yang diperoleh Persipura jadi dua faktor penyebab kekalahan Maung Bandung kali ini.

“Secara umum pertandingan tadi, kita hanya bermain maksimal di babak pertama. Tapi Kita kehilangan konsentrasi di 20 menit akhir dan kita belum beruntung karena ada penalti,” terang Robby seusai pertandingan.

Robby juga mengakui kokohnya koordinasi pertahanan Persipura meski di 15 menit terakhir tim Mutiara Hitam harus bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah yang diterima Bio Pauline setelah mengantongi dua kartu kuning.

“Ketika lawan tampil dengan 10 pemain. Kita lebih berinisiatif untuk ofensif. Makanya saya masukan M Ilham dan Budiawan yang punya tipikal lebih menyerang,” kata Robby.

Namun, keputusan Robby Darwis ini tak mampu menyelamatkan Persib dari kekalahan. Persib harus kembali menelan kekalahan.

Sumber: BolaIndo

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger