Persib Bandung – Moses digusur, Gaspar menyusul

28 March 2012 Evaluasi manajemen Persib Bandung selama putaran I di Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 semakin seru. Pasalnya, bukan hanya pemain depan Moses Sakyi yang akan dikeluarkan dari skuad Maung Bandung – julukan Persib. Desas-desus mendepak pemain kian melebar dengan menyeret gelandang asal Australia, Robbie Gaspar.

Manajer Persib Umuh Muchtar menyatakan siap melakukan evaluasi besar-besaran terkait hasil buruk yang dialami Maman Abdurrahman dan kawan-kawan pada putaran I ISL ini. Pria yang sudah menjabat sebagai manajer selama dua musim ini bahkan mengaku siap dievaluasi jika memang pengurus klub, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) menginginkannya.

”Saya akan melakukan evaluasi terhadap tim. Tetapi kalau memang PT PBB juga menilai ada yang salah dengan saya silakan. Kalau saya dianggap tidak mampu, silakan saya siap dievalusasi,” kata Umuh ketika dihubungi wartawan, Senin (26/3) lalu.

Soal evaluasi tim, Umuh menuturkan, PT PBB tidak mau campur tangan. ”Direksi sebagai tahap kedua sesudah melewati evaluasi dari manajemen. Selanjutnya, baru lapor ke pak Glenn Sugita (Direktur Utama) sebagai pembuat keputusan,” ujarnya.

Dalam rancangan manajemen Persib, pelatih Drago Mamic akan diganti. Pelatih asal Kroasia itu dianggap tidak membawa dampak perubahan bagi prestasi Persib di paro kompetisi musim ini.

Tidak sampai disitu, legiun asing Persib Moses Sakyi akan menjadi urutan pertama pemain yang bakal dilepas Persib pada putaran I. Yang tidak kalah menariknya, Robbie Gaspar juga akan menjadi daftar pemain yang bakal didepak manajemen.

”Rencana manajemen untuk evaluasi tim? Ya, pelatih diganti, pemain juga beberapa diganti. Moses ganti, dan kalo Moses diganti, Gaspar juga kegusur. Pelatih bilang, kalau Moses keluar, Gaspar juga ikut,” kata Umuh.

Perlu diketahui, Gaspar, Moses dan Mamic merupakan paket pembelian Persib musim ini dalam satu agen yang sama. Belum diketahui mengapa Gaspar ikut-ikutan menjadi evaluasi manajemen. Mantan penggawa Persiba Balikpapan itu diboyong awal musim ini dengan harapan memperkuat lini tengah Maung Bandung yang kehilangan pengatur serangan. Dari 17 laga Persib, Gaspar sudah tampil sebanyak 6 kali.

Umuh menambahkan, dengan pencoretan itu dirinya siap untuk melakukan penambahan pemain. Namun, keputusan mendepak pemain dan pelatih masih akan dibahas dalam pertemuan dengan PT PBB.

”Mereka diganti atau tidak nanti tergantung pertemuan dengan PT PBB. Kalo memang menurut mereka bagus, pelatih bagus pemain bagus, ya sudah berarti tidak ada pergantian,” ungkapnya.

Sebelumnya, Umuh pernah menegaskan Moses tidak lagi masuk dalam rancangan manajemen Persib mulai putaran II. Pemain asal Ghana itu tidak lagi diinginkan karena tidak memenuhi harapan manajemen.

Jika Moses pergi, manajemen sendiri telah mendatangkan striker Noh Alam Shah. Sampai saat ini belum ada pergerakan penambahan pemain yang dilakukan manajemen.

Sumber: BolaIndo
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger