Persipura & Persib Sama-Sama Targetkan Poin Penuh

26 February 2012 Asisten pelatih Persib Bandung Anwar Sanusi mengatakan timnya harus bersikap realistik menghadapi tuan rumah Persipura karena laga cukup berat. Menurutnya, Tim Mutiara Hitam adalah juara bertahan dan memiliki banyak pemain bagus.

Namun demikian, Persib Bandung tetap optimis mematok harus meraih poin penuh. "Mudah-mudahan kita bisa bikin kejuan dan Persib sudah melupakan kekalahan saat melawan Persiwa Wamema," tutur Sanusi didampingi sekretaris Persib Yudiana saat jumpa pers di Stadion Mandala, Minggu (26/2).

Sanusi menambahkan, semua pemain Bandung siap bertanding terkecuali Moses Sakyi, striker yang terkena akumulasi kartu kuning sehingga harus abasen melawan Persipura.

Sementara itu, kubu tuan rumah juga menargetkan poin penuh saat melawan Persib Bandung. Asisten Persipura Mattu Dwaramury mengakui, Persib Bandung termasuk tim papan atas Indonesia Super League (ISL), tetapi Tim Mutiara Hitam tetap menargetkan kemenangan di depan pendukung, Persipuramania.

"Semua pemain sudah siap termasuk Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai yang ikut berlatih terkecuali Bio Paulin yang terkena akumulasi kartu kuning," tutur Dwaramuri.

Dia menambahkan, tak menjadi masalah tentang absennya lini belakang Persipura, Bio Pauline. Menurutnya, para pemain Persipura siap mengamankan lini belakang. "Apalagi Persipura selalu mengandalkan permainan kolektif sehingga tak terlalu bergantung pada satu pemain," tutur Dwaramury.

Menanggapi pertanyaan GOAL.com Indonesia mengenai Boaz dan Wanggai yang siap diturunkan, Dwaramury menyatakan, kedua pemain itu jelas siap bermain, tetapi semua tergantung pada keputusan pelatih Jacksen F. Tiago. "Saya kira soal pemain semua tergantung pelatih JF Tiago," tutur Dwaramury.

Persib Bandung sendiri telah melakukan uji coba lapangan Mandala pada Minggu (26/2) pagi, sedangkan Persipura pada sore harinya.

Menurut pantauan GOAL.com Indonesia di Lapangan Mandala, Minggu (26/2) sore, seluruh skuad Persipura turun berlatih, termasuk Boaz dan Wanggai. Sedangkan Stevie Bonsapia dan Bio Paluline tidak tampak dalam uji coba lapangan. JF. Tiago yang baru saja kembali dari Jakarta usai mendampingi tim Samba dalam laga Starball, memimpin Boaz dan kawan-kawan dalam uji coba Stadion Mandala. (gk-34)

Sumber: Goal
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger