Persib Siap Hadapi Permainan Cepat Persipura

26 February 2012

JAYAPURA, (PRLM).- Persib Bandung siap menghadapi permainan cepat Persipura Jayapura, pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012, yang akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (27/2) pukul 15.30 WIT.

Pelatih Persib, Drago Mamic mengatakan, saat ini persiapan tim pada pertandingan kedua Tur Papua telah dilakukan secara bertahap, dan dia berharap Persib bisa mendapat hasil lebih baik kali ini.

“Saya harap pemain bisa tampil seperti saat kita melawan Pelita Jaya, mereka bisa tampil bagus dan percaya diri. Dan semua pemain juga tidak ada yang cedera, sehingga ini merupakan kabra baik bagi Persib,” kata Drago, saat ditemui di seusai ujicoba lapangan, Minggu (26/2).

Dia menambahkan kondisi lapangan di Stadion Mandala yang baik, membuat Drago optimistis Persib bisa kembali menunjukan performa terbaiknya. “Seperti halnya saat kita melawan Persidafon, lapangan di sini sangat membantu kita untuk menggunakan taktik seperti biasa yang kita lakukan,” ujarnya.

Pada pertandingan nanti, Drago masih akan tetap menggunakan formasi 4-4-2, seperti halnya yang selama ini sering dia terapkan. Namun, khusus pada pertandingan melawan Persipura, dia akan melakukan sedikit modifikasi, guna mengimbangi teknik permainan lawan.

“Kita bisa memilih opsi pemain terbaik karena semua pemain dalam kondisi siap tampil. Namun, saya masih berpikir hingga besok untuk melihat komposisi yang pas untuk diterapkan saat menghadapi Persipura, sehingga akan sedikit melakukan perubahan taktik untuk pertandingan nanti,” kata peatih asal Kroasia ini.

Drago menambahkan untuk Nasuha dan Robbie Gaspar, dia mengaku tidak akan menurunkannya secara penuh, mengingat kondisi kedua pemain tersebut yang baru saja sembuh dari cedera tentunya membutuhkan waktu bertahap untuk bisa tampil penuh kembali.

Sementara itu, Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago menuturkan persipan timnya sudah dilakukan dengan cukup baik setelah satu minggu pasca menghadapi Adelaide United pada babak play off Liga Champion Asia.

“Semua pemain sipa tampil termasuk Boaz Solossa yang kembali bisa bermain pada pertandingan melawan Persib. Saya optimistis permainan bisa berjalan dengan lancar, karena Persib juga merupakan tim yang bagus dan harus diwaspadai,” kata Jacksen.

Disinggung mengenai absennya Bio Pauline, Jacksen menambahkan bahwa persipura masih mempunyai beberapa pemain yang bisa diandalkan untuk menggantikan peran Bio Pauline di lini belakang Persipura.

“Mungkin kendala kita ada di postur, karena kita tahu Persib mempunyai keunggulan dalam memanfaatkan bola mati yang bagus melalui Radovic dan Abanda Herman. Tetapi kita juga sudah mengantisipasinya dengan melakukan latihan tendangan bebas,” tutur Jacksen.

Saat ini Jacksen masih meragukan kualitas wasita yang akan memimpin pertandingan nanti. Menurut dia, wasit tersebut beberapa kali sering memberikan keputusan kontroversial dalam memimpin pertandingan. “Saya harap keraguan itu tidak terjadi, dan pertandingan bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Pada latihan kali ini pemain Persib melakukan game internal, di bawah pengawasan Drago Mamic, Robby darwis, dan Anwar Sanusi. Latihan ini lebih menitikberatkan pada teknik permainan serta kerja sama antarpemain jelang pertandingan nanti.

Drago membagi pemain ke dalam dua tim, untuk melakukan game internal selama kurang lebih satu jam. Meski suhu udara di Jayapura saat ini cukup panas, hal tersebut bukan menjadi kendala bagi para pemain untuk bisa menunjukan permainan terbaiknya melawan Persipura.

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger