"Maung" Harus Bangkit

28 February 2012 PERSIB Bandung kembali gagal meraih poin pada tur Papua musim ini. Setelah bertamu ke markas Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura, "Maung" terpaksa pulang ke kandang dengan langkah gontai dan tangan hampa.

Namun, bagi Persib tentu kegagalannya melawat ke Papua bukan akhir dari segalanya. Karena perjalanan kompetisi Liga Super Indonesia masih sangat panjang.

Jika melirik hasil di musim sebelumnya, Persib selalu bisa bangkit setelah menelan kekalahan atas dua tim asal Papua tersebut. Di Liga Super Indonesia (LSI) 2008-2009, setelah menelan kekalahan atas Persipura 0-1 dan Persiwa 1-3, Persib tetap mampu bangkit saat bermain di kandangnya. Setelah dua kekalahan tersebut, Persib mampu mengalahkan Persik Kediri 3-1. Setelah itu, "Maung Bandung" kembali menerkam Persitara Jakarta Utara 2-0.

Namun tren positif Persib kembali terhenti saat dijamu Sriwijaya FC dengan hasil 4-2 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Sedangkan di LSI 2009-2010, rekor Persib lebih baik lagi dibandingkan musim 2008-2009. Setelah kalah atas Persipura 1-0 dan Persiwa 2-0, Persib mampu meraih hasil positif di empat laga. Setelah menjalani tur Papua, Persib mampu bangkit di dua laga kandang melawan Persela Lamongan dan Persijap Jepara. Di dua laga tersebut Persib selalu meraih kemenangan. Setelah itu, Persib bahkan mampu mencuri poin atas Sriwijaya FC dan Arema Indonesia di kandang lawan. Dijamu Sriwijaya FC, Persib menanhan imbang, 1-1 tim tamu. Sedangkan di Stadion Kanjuruhan, Persib mampu menahan Arema 0-0.

Di musim lalu, pascagagal tur Papua, Persib memang sedikit sulit untuk bangkit. Meski menang atas Pelita Jaya 1-0, berikutnya Persib ditahan imbang Semen padang 1-1. Namun Di laga ketiganya, Persib mampu menelan Persijap Jepara 4-1.

Kendati demikian, tanpa harus melihat catatan musim sebelumnya, Persib harus bangkit. Persib tidak boleh lagi tergelincir dengan meraih hasil imbang atau bahkan kalah jika bermain di kandang. Sedangkan jika bermain tandang, Persib harus berusaha untuk meraih kemenangan. Karena kemenangan di kandang lawan menjadi sangat penting untuk menjaga persaingan menuju tangga juara. Ayo bangkit, Sib.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger