Cuaca Bukan Faktor Kekalahan

26 February 2012
BLK. FACTORY,(GM)-
Faktor cuaca seharusnya sudah tidak bisa lagi dijadikan alasan bagi Persib Bandung jika gagal meraih poin saat berlaga di kandang lawan. Pasalnya sebelum berlaga, tim seharusnya sudah tahu apa yang bakal dihadapi di sana.

"Kalau kalah karena faktor cuaca, bukan alasan yang baguslah. Karena sebenarnya bukan pertama kali berlaga di Wamena atau Jayapura nanti," kata mantan pelatih Persib Bandung, Risnandar Soendoro ketika dihubungi "GM", Sabtu (25/2).

Menurut Risnandar, bagi pelatih Persib Bandung, Drago Mamic, bermain di Wamena atau Jayapura mungkin baru pertama kali. Tetapi sebenarnya Persib telah beberapa kali bermain di Wamena.

"Wamena dingin, semua juga sudah tahu. Seharusnya bisa disiasati oleh pelatih. Kalau tetap kalah, berarti Persiwa yang lebih siap dibandingkan Persib," jelas Risnandar.

Pada Kamis (23/2) lalu, Persib memang untuk keempat kalinya mengalami kekalahan atas Persiwa di Wamena. Di laga tersebut, Persiwa melumat Persib 3-0.

Berbeda dengan Wamena yang dingin, cuaca di Jayapura saat ini diperkirakan cukup panas. Berdasarkan cuaca yang dilansir weather.com, suhu Jayapura berkisar 24-34 derajat Celsius pada hari pertandingan, Senin (27/2) mendatang. Suhu tersebut memang sedikit berbeda dengan Kota Bandung yang berkisar antara 19-28 derajat Celsius.

Menanggapi hal tersebut, Risnandar mengatakan, bermain di cuaca yang panas sebenarnya bukan hanya di Jayapura. Di beberapa kota lain seperti Pekanbaru, Kaltim juga bersuhu panas. Sehingga sebenarnya para pemain Persib sudah terbiasa bermain di cuaca yang panas.

"Karena sebenarnya sebagain besar pemain Persib adalah pemain yang telah beberapa tahun berkiprah di LSI. Mereka bukan pemain baru," tegasnya.

Bagi Risnandar, untuk meraih poin memang bukan hal mudah saat melawan Persipura di Stadion Mandala. Tetapi jika persiapan tim dilakukan dengan matang, maka peluang untuk meraih poin terbuka.

"Kalau kalah lagi, ya berarti persiapannya kurang. Dan saya harap, kali ini persiapan Persib cukup matang," kata Risnandar.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger