Alasan Abanda Herman Dijadikan Penyerang

28 February 2012

Pertandingan Indonesia Super League (ISL) benar-benar semakin menarik dimana pada pertandingan kemarin sore secara mengejutkan tim Maung Bandung dibantai 4 gol tanpa balas oleh jawara musim lalu Persipura Jayapura.

Dalam pertandingan tim tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui penyerang andalan mereka Boaz Solossa menit ke-27 lewat tendangan bebas, kemudian tiga gol lainnya diciptakan oleh Ian Louis Kabes menit ke-38, dan Titus Bonai menit 43 dan 56.

Pada saat melawat ke Stadion Mandala Jayapura kekuatan Persib Bandung memang sedikit agak timpang dimana penyerang andalan mereka Moses Sakyi tidak bisa tampil karena hukuman akumulasi kartu.

Bahkan pelatih Persib Bandung, Drago Mamic pada 20 menit terakhir melakukan ekperimen formasi yang tidak seperti biasa ia lakukan. Dimana Airlangga Sucipto harus ditarik keluar dan digantikan dengan Robbie Gaspar kemudian memerintahkan salah satu palang pintu mereka Abanda Herman untuk bermain pada posisi penyerang.

Menurut Drago Mamic, sebagai seorang pelatih, dirinya dihadapkan pada masalah pemain depan yang sangat vital dalam menyelesaikan peluang dan membuat gol, apalagi saat timnya sudah ketinggalan dan tak ada pemain depan, maka sepantasnya melakukan eksperimen dengan menaruh Abanda Herman yang bertubuh kekar sebagai penyerang.

“Kami memang kalah, itu karena Persipura memang bermain sangat baik, dan mereka memang tim terbaik di Indonesia. Terkait pemain depan, itulah masalah kami dalam laga tadi,” ujarnya.

Sumber: BolaIndo

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger