Persib Butuh Striker Kuat dalam Penguasaan Bola

25 December 2011 INILAH.COM, BANDUNG - Mantan pemain Persib Bandung Yusuf Bachtiar mengatakan saat ini Maung Bandung membutuhkan sosok striker yang mumpuni dalam penguasaan bola.

"Yang harus didatangkan manajamen yaitu seorang striker yang punya kekuatan dalam menguasai bola," kata mantan gelandang Persib era 90-an itu kepada INILAH.COM, di Stadion Siliwangi, Sabtu (24/12/2011).

Hal itu, tambah Yusuf, harus dilakukan jika memang sang arsitek Drago Mamic tetap memakai pola atau formasi 4-2-3-1 sebagai andalan di setiap laga yang dimainkannya.

"Karena posisi striker tunggal di depan itu perannya safety. Lihat saja penyerang MU (Manchester United), peran striker tunggalnya tidak terlalu terlihat. Justru yang sangat berperan itu ketiga gelandang mereka," jelasnya.

Sosok striker yang ada di Persib saat ini, tambah Yusuf, belum ada yang bisa berperan optimal menjalankan tugas dengan pola yang dipakai pelatih.

"Airlangga pun sebetulnya tidak cocok berperan sebagai striker tunggal. Karena karakter dia sebagai striker penjelajah. Dan kalau Persib mau menambah striker seharusnya yang punya karakter kuat dalam penguasaan bola. Ketiga gelandang serang itu nantinya yang akan berperan sebagai second striker yang muncul," papar Yusuf.[jul]

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger