Perjalanan "Maung" Terjal

26 December 2011 "MAUNG Bandung” sukses melalui empat laga awal Liga Super Indonesia (LSI) musim 2011/2012 dengan hasil yang sangat bagus. Tim besutan Drago Mamic ini mendulang delapan poin hasil dua kali menang dan dua kali seri. Dengan raihan tersebut, Persib berhak menduduki peringkat tiga, terpaut satu poin dari Persisam Putra Samarinda dan Sriwijaya FC yang berada di urutan pertama dan kedua klasemen sementara.

Hasil ini tentunya membuat ekspektasi dari bobotoh dan pencinta Persib semakin besar untuk melihat tim kebanggaannya ini mengakhiri paceklik juara selama 15 tahun. Apalagi didukung dengan pemain nomor wahid plus pemain timnas Indonesia, harapan tersebut tampaknya bukan hanya angan-angan belaka.

Dari 18 kontestan peserta LSI musim ini, Persib menjadi satu dari dua tim yang belum terkalahkan. Satu tim lannya adalah PSMS Medan yang di dua laga yang telah dilakoninya meraih satu kali kemenangan dan sekali draw.

Meski mampu meraih hasil yang sangat bagus di empat laga, namun perjalanan yang harus dilalui masih panjang dan sangat terjal. Masih banyak tim yang secara kualitas sama, menunggu giliran untuk menguji ketangguhan Airlangga Sucipto dan kawan-kawan.

Setelah bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Persidafon Dafonsoro, Sabtu (17/12) lalu, LSI rehat hingga Januari. Persib akan melakoni dua laga kandang melawan "duo Sumatra" PSAP Sigli (5/1/2012) dan PSMS Medan (9/1/2012).

Menarik untuk dinantikan bagaimana aksi para pemain Persib dalam meladeni dua tim tersebut. Jika mampu mengamankan dua laga kandang tersebut, bukan tidak mungkin Persib bisa menjadi pemuncak klasemen.

Namun bukan hal yang mudah untuk bisa meraih kemenangan dari dua tim Sumatra tersebut. Apalagi karakteristik tim asal Sumatra yang sering bermain keras sering menyulitkan tim lain.

Kondisi ini harus diwaspadai betul oleh tim pelatih dan skuad Persib Bandung. Karena jika tidak, akan sulit untuk meraih tiga poin penuh.

Mental bertanding yang kuat sangat dibutuhkan untuk menghadapi PSAP Sigli dan PSMS Medan. Karena sudah bisa dipastikan mereka akan tetap tampil keras untuk meredam permainan Maung Bandung.

Tentunya, tim pelatih sudah tahu betul dengan karakter tim Sumatra dan meramu strategi jitu untuk menjinakkan kedua tim tersebut. Kita berharap, Persib bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger