Kembangkan Pemain Usia Dini

26 December 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Pembinaan sepak bola kelompok umur (KU) atau usia dini menjadi perhatian dari pemain belakang Persib Bandung, Wildansyah. Dengan niat untuk mengembangkan dan menggairahkan sepak bola usia dini di kampung halamannya, Ciparay, Kabupaten Bandung, Wildansyah menggelar Turnamen W-Four-Bupati Cup I 2011 di Lapangan Baru Jati, Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Minggu (25/12).

Turnamen yang dibuka secara langsung Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser ini mempertandingkan KU-9 dan KU-12. Menurut rencana, turnamen akan digelar hingga tanggal 8 Januari 2012 dan diikuti 16 tim, baik dari Kota Bandung maupun dari luar Bandung.

Wildansyah mengatakan, turnamen ini merupakan impian dan cita-citanya sejak lama. Apalagi melihat animo pemain muda di Ciparay yang sangat besar.

"Pembinaan terhadap anak-anak sangat penting. Untuk itu, saya menggelar turnamen," ujarnya.

Sebelum menggelar turnamen, Wildansyah terlebih dulu mendirikan sekolah sepak bola (SSB) yang diberi nama W-Four. SSB ini didirikan para pertengahan 2011 dan membina pemain dari mulai KU-9 hingga 15 tahun.

"Jumlah anak didik di SSB W-Four cukup banyak. Supaya tidak jenuh berlatih terus, maka kita ingin menambah pengalaman dan jam terbang mereka dengan turnamen. Saya ingin menyalurkan bakat mereka yang sangat besar dalam dunia sepak bola dan berharap dari turnamen ini akan muncul para pemain potensial," ungkapnya.

Dalam menjalankan SSB W-Four dan turnamen, Wildansyah mengakui, tidak sendirian. Ia didukung keluarga dan rekan-rekannya yang menjadi panitia pelaksana.

Turnamen yang pertama kali digelar ini mendapat sambutan positif, baik dari pencinta sepakbola maupun pemerintah daerah, salah satunya Bupati.

"Sambutan dari Bupati sangat bagus. Bahkan, beliau membantu untuk memperbaiki Lapangan Baru Jati," terangnya.

Diakui Wildansyah, membina SSB dan menggelar turnamen tidak mengganggu kegiatannya sebagai pemain Persib. Karena dalam menjalankan SSB, ia dibantu 12 pelatih yang secara langsung mendidik para pemain di SSB W-Four.

"Kegiatan ini tidak menggangu saya sebagai pemain Persib. Karena saya dibantu 12 pelatih," tandasnya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger