Miky Ryota Terkendala Masalah Bahasa

30 December 2011

BANDUNG, (PRLM).- Striker anyar Persib Bandung, Miky Ryota terkendala masalah bahasa. Pemain asal Jepang itu tidak dapat berbahasa Inggris sehingga kesulitan berbicara dengan manajemen, pelatih, dan offisial tim lainnya.

Saat diperkenalkan di hadapan wartawan, Jumat (30/12) di Hotel Savoy Homan, Ryota lebih banyak diam dan tersenyum. "Dia tidak bisa bahasa Inggris. Jadi harus tunggu dulu penerjemahnya datang," ucap Manajer Persib, Umuh Muchtar,Jumat (30/12) siang.

Ryota tiba di Bandung bersama striker anyar Persib lainnya Moses Sakyi pada Kamis (29/12) tengah malam. Pemain kelahiran 1985 itu mendarat dengan menggunakan penerbangan di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, pada Kamis (29/12) pukul 19.00 WIB.

Sekretaris tim Persib, Yudiana yang bertugas menjemput Ryota dan Moses saat itu mengaku kesulitan saat berbicara dengan Ryota. "Selama perjalanan ke Bandung, kami bicara dengan isyarat. Karena dia tidak bisa bahasa Inggris," ucap Yudiana.

Menurut Umuh, nantinya Ryota akan dibantu penerjemah bahasa Jepang, Gilang Yudhistira. Gilang merupakan penerjemah yang juga membantu pemain Jepang Persib sebelumnya, Matsunaga Shohei. Namun, hari ini Gilang belum bisa mulai mendampingi Ryota karena keperluan pribadi.

Siang itu, Ryota tidak memberikan komentarnya namun hanya lebih banyak tersenyum pada awak media.

Sumber: PR
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger