Main Tandang, Persib Musim Ini Bisa Diperhitungkan

26 December 2011 Bandung - Melakoni empat laga di Liga Super Indonesia (LSI) musim ini, Persib Bandung menuai hasil positif dengan belum terkalahkan. Hal itu menunjukkan 'Maung Bandung' kali ini merupakan tim yang bisa diperhitungkan, khususnya saat bermain tandang.

"Sekarang Persib memperlihatkan peningkatan cukup bagus, khususnya di pertandingan tandang. Mereka memberikan perlawanan sehingga bisa menghasilkan dua kali imbang di pertandingan away kemarin," kata mantan pemain Persib era 1980-an, Giantoro.

Hal itu dikemukakan Giantoro saat dihubungi detikbandung, Senin (26/12/2011). Menurutnya, Persib musim ini punya keberanian dalam memainkan tempo dan bisa mendominasi pertandingan.

"Persib sekearang lebih berani main di tandang. Ini yang tidak terjadi di beberapa musim terakhir," ungkapnya.

Di beberapa musim terakhir, sambung dia, Persib memang kesulitan meraih poin di tandang. Jangankan menang hasil imbang pun harus diraih dengan susah payah.

"Dulu masyarakat juga sudah pesimis lebih dulu kalau Persib main di luar, pasti susah menang. Sekarang masyarakat punya kepercayaan lagi dan Persib bisa jadi tim yang diperhitungkan ketika bermain di tandang," jelas Giantoro.

Dari dua laga tandang yang dilakoni musim ini, Persib menuai hasil imbang, masing-masing 0-0 lawan Deltras Sidoarjo dan 2-2 lawan Persidafon Dafonsoro. Dengan torehan itu, Persib nangkring di posisi tiga klasemen sementara LSI. Persib mengoleksi 8 poin hasil dua kali imbang dan dua kali kemenangan di laga kandang.

Sumber: Detik
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger