Lini Belakang Persib Masih Perlu Dibenahi

29 December 2011 Bandung - Lini belakang Persib Bandung masih perlu mendapat polesan. Sebab dari empat laga yang diakoni, Persib kebobolan dengan jumlah cukup banyak.

"Saya melihat lini belakang ini harus diperbaiki. Lini belakang itu kunci untuk sebuah pertandingan," kata mantan pemain Persib era 1970-an, Encas Tonif, saat ditemui di Sekretariat PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kamis (29/12/2011).

Dari empat laga, Persib muai hasil 3-2 lawan Persiram Raja Ampat, 1-0 lawan Sriwijaya FC, 0-0 lawan Deltras Sidoarjo, dan 2-2 lawan Persidafon Dafonsoro. Dengan demikian, di empat laga Persib mampu mencetak 6 gol, sementara kemasukan 4 gol.

Disinggung apakah selisih dua gol antara memasukan dan kemasukan merupakan sebuah kelemahan, Encas membenarkannya. "Ya seperti itu. Tapi saya tidak mau bicara lebih banyak soal seilisih gol. Saya hanya menyoroti lini belakang secara keseluruhan," tegasnya.

Encas mengatakan, ibaratnya jika Persib memasukkan satu gol, maka Persib jangan kemasukan satu gol atau lebih. Jika terjadi, jelas kemenangan bisa sirna, apalagi jika Persib unggul lebih dulu dari lawan.

"Konsentrasi juga perlu dibenahi, khususnya di menit-menit akhir pertandingan. Jangan sampai seperti pertandingan lawan Persidafon. Sudah unggul, tapi akhirnya jadi imbang," ujar Encas.

Sumber: Detik
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger