Abanda Herman Terancam Absen

1 December 2011 AHMAD YANI,(GM)-
Pemain bertahan Abanda Herman terancam absen saat Persib Bandung menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (3/12). Pada sesi latihan di Lapangan Tembak Gunung Bohong Cimahi, Rabu (30/11), Abanda tampak mengalami cedera musculus gastocnemius dextra atau otot betis kanan.

"Saya belum bisa memastikan bisa bermain atau tidak pada Sabtu nanti. Kita masih akan melihat perkembangan selanjutnya," ujar dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani.

Diungkapkan Rafi, Abanda sebenarnya telah mengalami rasa nyeri pada Sabtu (26/11) lalu. Tetapi nyerinya kembali dirasakan pada saat latihan tadi pagi (kemarin, red). Untuk itu, Abanda juga telah dikompres dan menjalani fisioterapi.

"Kini rasa nyerinya sudah sedikit berkurang. Bahkan ia merasa lebih baik dibandingkan sebelumnya," kata Rafi.

Menurut Rafi, hal ini sebenarnya sangat wajar dialami oleh para pemain sepak bola. Cedera Abanda hanya diperkirakan karena ada kesalahan pada sepatu yang digunakannya.

"Mungkin ada yang kurang nyaman di sepatunya, sehingga mengakibatkan cedera," jelas Rafi.

Gaspar di-USG

Selain Abanda, pemain Persib lainnya yang mengalami gangguan kesehatan, yaitu Robbie Gaspar. Gaspar mengalami keluhan di bagian ulu hati. Pemain asal Australia ini langsung menjalani pemeriksaan ultrasonografi (USG).

"Gaspar yang meminta untuk diperiksakan. Gaspar sudah menjalani pemeriksaan USG. Namun hasilnya belum diketahui. Kita masih menunggu dokter ahlinya," kata Rafi.

Untuk kasus Gaspar, Rafi belum bisa memastikan tentang kemungkinan bisa diturunkan pada laga perdana Persib melawan Persiram, Sabtu mendatang. "Kita belum tahu jelas. Mudah-mudahan tidak ada masalah, dan bisa kembali fit pada saatnya bertanding," ujar Rafi.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger