Persib Cukup Yakin dengan IPL

27 October 2011 BANDUNG - Persib Bandung mengirimkan perwakilan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar PT Liga Indonesia (PT LI) hari ini. Namun, Persib tidak akan langsung bersikap dan menggelar rapat internal untuk membahas sikap mengikuti kompetisi yang digelar PSSI.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryono, penentuan sikap Persib akan terlihat dari perkembangan RUPS PT LI. “Untuk sikap final kita hadir di RUPS PT LI karena sudah menerima undangan,” ujar Kuswara ditemui Kamis (27/10/2011).

Meski diumumkan sebagai klub yang ikut kompetisi Indonesia Primer League (IPL) di bawah penyelenggara PT Liga Primer Indonesia Sportindo (LPIS), lanjut Kuswara, undangan untuk mengikuti RUPS PT LI dilakukan untuk pengkroscekan saja.

“Kita terus mengkomunikasikan 2 hal ini (kompetisi) dengan terus mengkaji dari dua sisi. Hal yang paling penting adalah pengkajian dokumen sudah yang relevan,” terangnya.

Untuk sementara ini Kuswara membenarkan bahwa Persib sudah terdaftar di IPL. “Dengan pertimbangan di pertandingan perdana lawan Semen Padang sehingga sejak awal sudah tercatat,” jelasnya. Sedangkan untuk ISL yang terdiri dari kelompok 13 saat ini terpecah. Sebanyak 5 tim diumukan ikut ke IPL.

“Hal yang juga menjadi pertimbangan kami adalah unsur olah raga,” tambahnya.

Selain siap untuk berlaga di IPL, Persib berharap PSSI memenuhi 3 poin penting yang harus dipenuhi. Poin tersebut adalah PSSI harus menunjukan dasar hukum dan kelengkapan yang sah untuk menjalankan liga yang berkualitas, menerbitkan manual liga dan jadwal, serta membuka pembicaraan kerjasama komersial.

Salah satu hal yang mengganjal adalah manual liga. Seharusnya dalam penduan dijelaskan keikutsertaan klub. “Kalau ada manual liga, harusnya dijelaskan 16, 18 atau 24 klub yang sah menjadi anggota resmi,” tambah Direktur PT PBB Muhammad Farhan.Diambilnya sikap Persib yang terkesan hati-hati diambil untuk menghindari kompetisi yang ilegal.

Sumber: OkeZone
By: BP

1 comments:

Anonymous said...

Abdi sakumna bobotoh nu cinta ka Persib ngadukung..,nupenting tong kapancing ku antek2na statusquo lama nu jaringan na tos kabangun jauhi dan hindari tipu daya gaya mafia 0rang2nya nurdin..., nanti akan terbukti lama2, mana yang emas mana yang loyang (palsu)...Hidup Persib ..Hidup sepakbola Indonesia..!!(kalau pun mereka masing2 punya kepentingan, mendingan pilih yang bener2 menjalankan bisnis dari pada dukung mafia judi dan cukong2 proyek)

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger