Persib Belum Ikut IIC 2011

31 October 2011 BANDUNG - Penunjukkan Persib Bandung sebagai tuan rumah Inter Island Cup (IIC) 2011 belum mendapat keputusan. Rencananya Persib beraudiensi mengambil langkah apakah menerima atau tidak turnamen yang diprakarsai PT Liga Indonesia (PT LI) tersebut, besok (hari ini).

Manajer Persib Umuh Muchtar saat dikonfirmasi terkait turnamen tersebut tidak tahu surat penunjukan dimana Bandung sebagai tuan rumah IIC 2011. “Saya sama sekali tidak tahu dan tidak tahu suratnya juga darimana? Tahunya dari koran (media) saja,” sahut Umuh kepada HATTRICK.

Soal keikutsertaan turnamen yang digelar kali kedua itu, Umuh menyerahkan kepada PT PBB. “Secara pribadi saya setuju kalau Persib ikut turnamen (IIC 2011). Ajang ini bisa menjadi sebagai ajang pemanasan bagi pemain Persib sebelum kompetisi resmi bergulir. Kita tunggu saja bagaimana mauya PT PBB (PT Persib Bandung Bermartabat),” terang Umuh.

Sebelumnya, PT PBB mendapatkan surat dari CEO PT LI Joko Driyono soal permintaan menjadi tuan rumah IIC 2011. Surat dikirimkan pada tanggal 28 Oktober. Bandung diminta untuk menjadi salah satu tuan rumah selain Malang dan Samarinda.

Sementara Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono mengatakan, persetujuan Persib ikut atau tidaknya pada turnamen itu dibahas dalam rapat internal hari ini. Dia menegaskan, dalam rapat juga akan dibahas soal Persib menjadi tuan rumah dan keikutsertaan skuad Persib di turnamen tahunan buatan PT LI tersebut.

“Nanti akan kami bahas juga di dalam rapat internal apakah keputusannya akan ikut atau tidak. Keputusannya harus bersama-sama oleh jajaran manajemen dan direksi. Kami sudah tahu bahwa pelatih dan pemain sudah siap. Tetapi keputusannya tetap pada pertemuan nanti,” jelas Kuswara.

Begitu juga soal penentuan sikap keikutsertaan kompetisi. PT PBB memilih untuk langsung menggelar rapat internal yang dihadiri jajaran direksi, komisaris dan pengurus tim. Dikatakan Kuswara, Persib bakal mengeluarkan sikap dalam menghadapi kisruh di PSSI terkait pengelolaan dan pelaksanaan kompetisi melalui rapat internal.

“Hari ini Pak Glen (Sugita) baru sampai di Indonesia. Jadi kita jadwalkan pertemuan besok,” terang Kuswara S kepada wartawan, kemarin. Dalam waktu beberapa hari terakhir jajaran direksi belum lengkap di mana Direktur Utama PT PBB Glen Sugita masih berada di luar negeri.

Menyoal sikap Persib yang akan langsung diumumkan untuk ikut kompetisi di bawah naungan PSSI melalui penyelenggara PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS), Indonesia Primer League (IPL), hari ini atau tidak, Kuswara tidak memastikannya. “Nanti kita kabari lagi. Saat ini masih dalam pembahasan,” singkat Kuswara yang juga seorang pengacara itu.

Rencana Persib untuk menyatakan sikap cukup menyita perhatian publik Bandung. Setelah sebelumnya bersikap netral atas konflik internal PSSI, Maung Bandung - julukan Persib - didesak untuk memilih kompetisi yang legal. Adapun kompetisi lain yang tengah dijalankan salah satu kelompok adalah PT Liga Indonesia (PT LI) yang tetap akan menggelar Indonesia Super League (ISL).

Pertimbangan yang cukup beralasan soal IPL adalah karena kompetisi itu memiliki legalitas. Persib masih berkomitmen bahwa kompetisi tersebut sah.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger