Tak Akan Bedakan Pemain

29 September 2011

BANDUNG, TRIBUN - Pelatih Persib Bandung Drago Mamic menuturkan, dirinya tak akan membeda-bedakan pemain apakah itu pemain senior atau pemain muda. "Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ke 26 pemain yang kami miliki adalah pemain-pemain utama saya," ujar pelatih yang pernah melatih klub di Malaysia dan Cina ini.

Dalam gim internal Rabu sore di Si Jalak Harupat, Drago membagi pemain ke dalam dua tim. Tim pertama dihuni pemain-pemain dengan jam terbang tinggi. Tim ini merupakan proyeksi tim inti Maung Bandung untuk musim ini. Kemudian tim kedua dihuni oleh mayoritas pemain muda.

Di babak pertama pemain-pemain muda mampu mengimbangi seniornya. Tapi di babak kedua, tim inti bermain sangat dominan. Meski demikian, jebolan Persib U-21 musim lalu Dudi Sunardi sempat membuat gol bagi tim yang dihuni mayoritas pemain muda.

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic mengatakan dirinya selalu melihat dan memonitor perkembangan pemain muda Persib. Di setiap sesi latihan dan gim internal yang digelar, Drago ingin mengetahui perkembangan para pemainnya termasuk young guns milik Maung Bandung.

"Semua (pemain) adalah pemain-pemain terbaik yang saya miliki. Untuk pemain muda, sangat penting memiliki motivasi, menjadi lebih baik," ucap pelatih asal Kroasia ini.

Karena, ujar mantan pelatih timnas Myanmar ini, dengan memiliki motivasi menjadi lebih baik, para pemain muda akan mampu bersaing dengan pemain yang lebih punya jam terbang.

"Siapapun yang mampu berjuang untuk berkembang lebih baik, maka dialah yang bisa bersaing dengan pemain-pemain profesional senior di kemudian hari," katanya.

Persib Bandung menggelar gim internal di Stadion Si Jalak Harupat Rabu sore. Pelatih Persib Drago Mamic ingin melihat penampilan para pemainnya meski harus bermain dalam kondisi kelelahan.

Menurut Drago, pemain memang bermain dalam kondisi kelelahan setelah di beberapa hari terakhir diberi materi latihan yang cukup berat. Namun, ia merasa puas karena pemain tetap berusaha memberikan yang terbaik saat gim internal.

Jika sebelumnya ia melihat para pemain baru mampu bermain 30 menit, kini Drago melihat di babak kedua pemain masih mampu berlari kencang. "Ini perkembangan yang baik. Kami bisa lebih mengembangkannya di dua minggu ke depan untuk mengoptimalkan kemampuan tim. Dan mereka bisa lebih baik lagi ke depannya," ucap Drago.

Dalam gim internal di Stadion Si Jalak Harupat Rabu sore, pelatih Persib Bandung Drago Mamic kembali memasang formasi 4-2-3-1 untuk tim yang diproyeksikan menjadi tim inti. Ini untuk kedua kalinya Drago memasang formasi 4-2-3-1 dalam gim internal.

Apakah dengan ini Drago sudah memiliki gambaran untuk tim inti? Ia menjawab, 90 persen materi pemain sudah ada dalam memorinya. "Dari mulai cara bermain, kebiasaan dan hal-hal penting lainnya. Ini akan saya gunakan di pertandingan nanti," ucapnya.

Tapi, ia juga berharap dirinya bisa mengerti dan mengolah kemampuan seluruh pemain Persib. Karena, ujarnya, hal tersebut sangat penting. "Sebab bagi saya seluruh pemain yang saya miliki adalah starting eleven," tutur pelatih asal Kroasia ini.

Penampilan penyerang anyar Maung Bandung asal Montenegro Zdravko Dragicevic menunjukan performa yang mengagumkan. Di gim internal yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (28/9) Zdravko mencetak empat gol.

"Empat gol dan dua assist tepatnya. Saya senang Zdravko ada perkembangan," kata Pelatih Persib Drago Mamic setelah gim internal.

Ia berharap, permainan Zdravko bisa lebih berkembang lagi. Namun tak hanya Zdravko, Drago juga ingin penampilan para pemain Persib yang lainnya bisa lebih baik lagi di kemudian hari.

Dalam gim internal kemarin sore, tim biru yang bermaterikan pemain-pemain berpengalaman menang besar 8-3 atas tim hijau. Di babak pertama tim biru dihuni oleh Jendri Pitoy, Mohammad Nasuha, Anggi Indra Permana, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Hariono, Tony Sucipto, Muhammad Ilham, Miljan Radovic, Atep dan Dragicevic. Mereka bermain dalam formasi 4-2-3-1.

Babak pertama berlangsung ketat. Dua gol Dragicevic dan satu gol Atep mampu dibalas oleh gol dari Aliyudin dan Wildansyah.

Di babak kedua, Wildansyah masuk tim biru dan Anggi pindah ke tim hijau. Pergantian ini membuat tim biru semakin mendominasi. Mereka mencetak lima gol tambahan melalui Dragicevic dua gol, Ilham dua gol dan Radovic. Sementara tim hijau hanya mencetak satu gol melalui sundulan Dudi Sunardi.

Sumber: Tribun

By: BP

1 comments:

Bandit Cabul said...

Agen Sbobet
Situs Terpercaya
Game Slot

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger