"Sulawesi Connection"

24 September 2011 DI tengah kesemrawutan suasana di Stadion Siliwangi akibat ratusan bobotoh merangsek ke tengah lapangan dan kesibukan sejumlah pekerja yang sedang membuat panggung untuk konser musik, Zulkifli Syukur muncul. Bek kanan tim nasional Indonesia itu menjalani sesi latihan perdananya bersama seorang rekannya dari Arema Indonesia, Hendra Ridwan.

Usai latihan, Zulkifli dan Hendra langsung menandatangani kontrak resmi dengan Persib yang diwakili Manajer Persib, H. Umuh Muchtar di Kantor Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung. Bergabungnya dua anak Makassar ini bakal menciptakan "Sulawesi Connection" di tim Maung Bandung. Sebab sebelumnya sudah bergabung penjaga gawang asal Tomohon, Sulawesi Utara, Yandri Christian Pitoy dan anak Majene, Sulawesi Selatan, Muhammad Ilham.

"Saya senang bisa bergabung dengan Persib. Atmosfer sepak bola di sini, terutama pendukungnya tidak jauh berbeda dengan Arema. Sama-sama fanatik. Sekarang, saya bisa total untuk Persib karena urusan dengan Arema sudah selesai. Saya juga sempat pamitan dengan baik-baik kepada Aremania," katanya.

Zulkifli mengakui Arema mempertahankannya. Namun karena persoalan dualisme kepengurusan di Arema belum tuntas, ia memilih Persib. "Sebagai penopang keluarga, saya harus memilih yang terbaik. Selain itu, saya memilih Persib karena tim ini paling serius mendekati saya. Saya sangat menghormati Pak Haji Umuh yang bolak-balik Bandung-Jakarta, bahkan sampai ke Solo," jelasnya.

Zulkifli menyatakan kesiapannya 100 persen membela Persib. "Sekarang, saya siap tampil total untuk Persib. Meskipun demikian, saya tidak akan bisa melupakan Arema. Sebab saya dibesarkan di sana. Malang sudah menjadi kampung halaman kedua saya setelah Makassar," katanya.

Sementara itu, Hendra Ridwan mengaku senang bisa ke Bandung. Menurutnya, Persib adalah tim besar. "Tentu saja, saya senang bisa ke Bandung dan bermain untuk Persib. Saya senang bisa bermain di sini karena pendukungnya sangat fanatik seperti Aremania mendukung Arema. Bagi saya, Persib adalah tim besar keempat yang dibela setelah Arema, Persipura, dan PSM Makassar," jelasnya.

Bersama Persib, Hendra tentu berharap bisa mencapai gelar juara. "Saya tentu saja ingin eksis. Saya ingin membantu Persib menjadi juara musim ini. Soal persaingan di tim, saya sudah siap. Soalnya, dipasang atau tidaknya pemain akan sangat tergantung pada keputusan pelatih berdasarkan hasil latihan yang kita tunjukkan. Apalagi Persib dilatih pelatih asing yang biasanya membebaskan pemain untuk bersaing," kata Hendra.

Meski baru di Persib, Hendra Ridwan sudah mengenal para pemainnya. Beberapa pemain seperti Toni (Sucipto), Airlangga, dan Atep pernah bermain bersama saat memperkuat tim nasional U-23. "Keluarga saya di Makassar juga sangat mendukung," katanya.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger