Musim Depan 4-2-3-1

24 September 2011

KEINGINAN Pelatih Persib Bandung Drago Mamic untuk mencoba Stadion Si Jalak Harupat akhirnya kesampaian. Sabtu (24/9) pagi, penggawa Maung Bandung berlatih di stadion yang akan menjadi kandang Persib musim ini.

Di Si Jalak Harupat, Mamic menggelar gim internal tiga babak dengan rincian waktu 30 menit, 20 menit dan 20 menit. Para pemain dibagi dalam dua tim yakni tim putih dan tim hijau.

Tim putih dihuni oleh pemain-pemain berpengalaman termasuk pemain tim nasional. Para pemain tersebut adalah Jendri Pitoy, Zulkifli Syukur, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Mohammad Nasuha, Tony Sucipto, Hariono, Muhammad Ilham, Miljan Radovic, Atep dan Zdravko Dragicevic. Mereka bermain dalam formasil 4-2-3-1. Sisa pemain bermain di tim hijau dengan formasi 4-4-2.

Formasi ini sepertinya akan menjadi formasi yang diusung Persib musim depan. "Dengan 4-2-3-1, saya ingin ketika tim diserang ada sembilan pemain yang berada di belakang bola. Lalu ketika menyerang empat pemain di depan harus cepat menyerang," kata Mamic.

Dilihat sekilas, formasi ini memang menjanjikan. Apalagi pemain-pemain yang bermain di sayap adalah pemain timnas. Zulkifli, Nasuha dan Ilham adalah pemain timnas. Lalu Atep juga pernah membela Merah Putih beberapa tahun lalu. Kemudian dua gelandang bertahan juga pemain timnas. Tony dan Hariono secara bergantian membantu penyerangan.

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger