Mamic: Harusnya Minimal Enam Minggu

26 September 2011

BANDUNG, TRIBUN - Pelatih Persib Bandung Drago Mamic terus menggenjot fisik para pemain Maung Bandung agar bisa siap mengarungi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2011-2012. Senin pagi, para pemain menjalani latihan di sebuah tempat latihan kebugaran di Jalan Soekarno-Hatta.

"Ini latihan untuk kekuatan. Latihan seperti ini merupakan satu rencana saya," ujarnya kepada wartawan setelah memimpin latihan.

Drago kini memang tengah berkejaran dengan waktu agar Persib bisa langsung siap tempur ketika liga bergulir. Menurutnya, mempersiapkan sebuah tim minimal diperlukan waktu sekitar enam minggu. Namun, dirinya hanya punya waktu tiga minggu untuk membuat Maman Abdurahman dan kawan-kawan siap menjalani ketatnya liga musim ini.

Jadwal resmi liga musim 2011-2012 hingga Senin ini memang belum pasti. Tapi Pelatih Persib Bandung Drago Mamic sudah menyiapkan program latihan jika liga akan dimulai antara tanggal 8 hingga 14 Oktober.

Karenanya, pelatih asal Kroasia ini tak hanya menggarap fisik pemain. Ia mengombinasikan latihan fisik dan teknik. Jika pada pagi hari digelar latihan fisik, maka saat latihan sore menu latihan teknik diberikan kepada para pemain. Menurutnya, fisik yang prima dibutuhkan sebuah tim sepanjang musim berlangsung.

Oleh karena itu, Drago pun memberikan latihan fisik secara bertahap. Ia mengatakan, program yang dibuatnya tak dibuat untuk menghadapi satu pertandingan saja. Tetapi untuk persiapan selama satu musim.

Tak hanya soal latihan fisik yang disoroti oleh mantan pelatih timnas Myanmar Drago Mamic yang kini menangani Persib Bandung. Tapi juga soal istirahat pemain. Karena dengan istirahat, stamina pemain bisa pulih.

"Ini penting untuk konsentrasi dan bisa membuat pemain lebih santai," ucapnya.

Dalam latihan Senin pagi, Drago bahkan menyuruh para pemain Persib untuk berbaring di lantai dan tidur.

"Saya seperti David Copperfield. Tapi sangat sulit (untuk membuat mereka tidur). Terkadang lebih mudah mengajak pemain pergi ke disko daripada beristirahat," canda Drago.

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger