Hadapi Persaingan Keras

26 September 2011 TIGA musim terakhir, lini pertahanan Persib Bandung sering dianggap sebagai sektor paling rapuh. Sehingga disebut sebagai penyebab kekalahan Persib.

Namun Wildansyah harus bersyukur karena ia merupakan salah satu pemain belakang yang dianggap selalu tampil maksimal. Baik saat diturunkan sebagai starter maupun pemain pengganti.

Sejak berseragam Persib, statistik penampilannya pun terus mengalami peningkatan. Saat pertama kali bergabung, Wildansyah hanya diberi kesempatan bermain 3 kali. Tetapi musim lalu, ia telah 18 kali tampil bersama Persib. Dari jumlah tersebut, 13 di antaranya sebagai starter. Sisanya pemain pengganti.

Padahal pesaing Wildansyah merupakan pemain yang lebih senior seperti Nova Arianto, Maman Abdurahman, termasuk Bhaikaki Khaizan.

Wildansyah memulai karier sebagai pemain sepak bola di kompetisi remaja dan amatir di SSB Planet Ciparay Kab. Bandung. Ia sempat memperkuat Persikab Bandung U-15 di Piala Haornas, sebelum akhirnya pindah ke Bina Pakuan pada tahun 2000.

Selanjutnya, ia memperkuat Persib U-15 di Piala Haornas dan memperkuat Persib U-18 di Piala Suratin pada tahun 2003. Tahun 2007, ia pindah memperkuat Saswco di kompetisi internal Persib. Di tahun yang sama, Wildansyah juga memperkuat Persib U-23 dan tim Porprov Kota Bandung.

Tahun ini kontraknya kembali diperpanjang manajeman Persib. Namun persaingan yang akan dihadapi pemain kelahiran Bandung, 3 Januari 1987 ini bakal semakin keras. Karena lini belakang Persib disuntik tenaga baru berlabel timnas Indonesia seperti M. Nasuha, Zulkifli, Maman Abdurahman dan Abanda Herman.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger