Bawa Persib Merasakan Kompetisi Asia

24 September 2011

BANDUNG, TRIBUN - Di tahun pertamanya bersama Persib Bandung, Hendra Ridwan punya target. Ia mau Maung Bandung kembali merasakan kompetisi di level Asia. "Saya ingin bawa Bandung biar eksis lagi, biar masuk Champion. Dan untuk itu Persib harus juara," ucapnya.

Sudah lebih dari 15 tahun Persib memang tak berlaga di level Asia. Persib berlaga di Champion Asia setelah menjadi juara Liga Indonesia I. Ketika itu Persib dilatih oleh Indra Thohir. Di bawah asuhan Indra Thohir, Maung Bandung melaju hingga ke babak perempatfinal Champion Asia musim 1995-1996.

Meski baru bergabung dengan Persib Bandung musim ini, namun Hendra Ridwan mengaku tak kesulitan beradaptasi dengan penggawa Maung Bandung lainnya.

"Sama pemain sudah banyak yang kenal. Sama Tony (Sucipto) dan Airlangga (Sucipto) pernah sama-sama di timnas. Waktu itu saya pernah ke Argentina dan Belanda," ucap pemain yang pernah memperkuat Persipura Jayapura ini.

Agar bisa masuk sebagai pemain inti, Hendra yang merupakan gelandang bertahan harus bersaing dengan dua pemain timnas yakni Tony Sucipto dan Hariono yang sudah dikontrak sebelumnya.

"Di Persib memang hampir semua pemain timnas. Saya siap bersaing. Diturunkan atau tidak itu merupakan wewenang pelatih," tutur mantan pemain timnas U-23 yang berlaga di SEA Games 2007 ini.

Agar bisa dipercaya pelatih, setiap latihan ia akan tampil semaksimal mungkin. Karena lewat latihan pelatih Maung Bandung Drago Mamic akan melihat kemampuan anak asuhnya.

Gelandang anyar Persib Bandung Hendra Ridwan mengaku senang bisa bergabung dengan Maung Bandung. Menurutnya, Persib didukung oleh bobotoh yang sangat luar biasa.

"Mereka sangat fanatik," tutur pemain kelahiran 1 Desember 1985 ini kepada Tribun di Mes Persib.

Di awal musim lalu, Hendra memperkuat PSM. Namun saat PSM mengikuti Liga Primer Indonesia (LPI), Hendra memilih hengkang ke Arema. Di Arema, menurut laman soccerway, Hendra bermain di enam pertandingan dengan lama bermain 217 menit.

BOBOTOH dan wartawan yang menyaksikan latihan Persib Bandung di Stadion Siliwangi Jumat (23/9) sore sempat bertanya-tanya. Siapakah pemain yang saat itu mengenakan nomor punggung 18? Pemain anyar itu datang bersama Zulkifli Syukur.

Ketika pemanasan, pemain tersebut berdampingan dengan Zulkifli. Beberapa menit kemudian pertanyaan itu terjawab. Pemain tersebut adalah Hendra Ridwan pemain asal Makassar yang musim lalu memperkuat PSM Makassar dan Arema Indonesia. Hendra akhirnya menjadi pemain Persib ke-26 musim ini.

"Saya senang bisa main di Bandung," kata Hendra kepada Tribun saat ditemui di Mes Persib Jumat malam.

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger