Selama Ramadan, Persib Tidak Latihan

1 August 2011 BANDUNG – Skuad Maung Bandung – julukan Persib – sangat mungkin untuk tidak menggelar latihan selama bulan suci Ramadan tahun ini. Ada dua penyebab yang membuat latihan tidak diadakan. Yang jelas, skuad belum terbentuk dan Persib masih menanti apakah format kompetisi Liga Indonesia musim depan.

“Setelah lebaran sepertinya baru mulai latihan,” kata Manajer Persib Umuh Muchtar. Otomatis, sebagian besar punggawa Persib selain akan menjalankan ibadah puasa juga akan puasa latihan. Padahal bulan Juli lalu Maman Abdurrahman dkk berlibur selama hampir tiga pekan.

Saat ini Maung Bandung belum menungumkan skuad untuk musim 2011/2012. Kendalanya, pihak Liga masih merumuskan format kompetisi yang direncanakan akan berubah. Setidaknya, untuk merumuskan format tersebut akan memakan waktu hingga akhir bulan Agustus.

Pada musim sebelumnya, meski kompetisi sudah berkahir dan berdekatan dengan Puasa, para pemain Persib tetap melakukan latihan. Hal itu untuk menjaga keseimbangan permainan Persib. "Dulu kita tetap latihan meski porsinya tidak seperti saat menjalani kompetisi sebelum Ramadan. Saat ini ya mau bagaimana lagi," kata pria yang akrab disebut Pak Haji itu.

Meski vakum, kontrak pemain masih akan berakhir pada September nanti. Saat ini memang belum begitu terang apakah ada dampak kepada para pemain Persib musim lalu yang kemungkinan besar akan eksodus. Karena hingga kini belum ada perekrutan untuk Pangran Biru itu.

Para pemain yang akan diperpanjang kontraknya itu, lanjut Umuh, baru bisa dipastikan setelah ada rekomendasi dari pelatih baru. Dalam pembentukan tim, hal yang sebetulnya sudah cukup lumrah dimana pelatih yang akan menentukan pemain. "Selama ini kita terus bergerak melakukan persiapan dan saya juga belum bisa menyebutkan siapa saja pemain yang dipertahankan juga pemain baru," terangnya.

Jika demikian, apakah waktu libur yang cukup panjang akan mempengaruhi persiapan Persib? "Soal libur terlalu lama, nampaknya tidak juga, Setelah September atau paling lambat awal Oktober kompetisi sudah harus berjalan," tandasnya.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger