Persib (Se)Harus(nya) Bidik Kiper Baru

18 August 2011

BANDUNG, (PRLM).- Persib Bandung harus benar-benar serius membidik penjaga gawang baru untuk menghadapi kompetisi musim depan. Mantan pemain Persib M. Sobur menuturkan, kiper utama Persib saat ini yaitu Markus Haris Maulana sudah saatnya dilengserkan oleh kiper yang yang lebih memiliki komitmen kuat terhadap tim.

"Kesalahan-kesalahan yang dilakukan Markus di lapangan terlalu mendasar. Reaksi dan juga fokus konsentrasinya kelihatan sudah berkurang," ujarnya ketika ditemui seusai pertandingan Liga "Ngabuburit" di Lapangan Sepak Bola Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (18/8) sore.

Dia mengakui, secara postur memang Markus memiliki apa yang dibutuhkan sebuah tim. "Postur yang tinggi memang syarat mutlak kiper. Tapi saya yakin di Bandung ini tentu ada yang memenuhi kriteria. Kalaupun mau mengambil dari luar Bandung cari kiper yang masih fresh dan semangat yang tinggi," tuturnya.

Dia mencontohkan salah satu kiper yang memang memiliki motivasi tinggi terhadap timnya adalah kiper Arema, Kurnia Mega. Menurut dia, Kurnia merupakan salah satu contoh kiper yang terlihat berkomitmen kuat terhadap tim.

"Integritasnya kuat. Dan pada umumnya, kiper legendaris itu tidak pernah pindah-pindah klub. Jadi saya kira seharusnya Persib juga membidik sosok kiper yang diperuntukkan untuk jenjang waktu yang lama," ujar pria yang menjadi kiper "Maung Bandung" selama 12 tahun itu.

Sobur mengakui dirinya tidak terlalu mengetahui banyak mengenai sosok kiper-kiper muda saat ini. Namun dirinya yakin jika Bandung sebenarnya memiliki potensi yang cukup baik dalam bibit-bibit penjaga gawang.

"Masalahnya memang pelatih kita kurang berani untuk menurunkan kiper-kiper baru. Saya sendiri dulu sangat berhutang budi pada pelatih Marek Jhonata karena tanpa kesempatan yang banyak dia berikan, maka saya mungkin tidak akan pernah muncul," katanya. (A-197/A-88)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger