Kapan Persib Mengakhiri Teka-teki Pelatih?

20 August 2011 BANDUNG – Pekan ini dipastikan Persib Bandung belum memiliki pelatih kepala. Pengumuman mengenai calon pelatih mundur lantaran terjadi tarik ulur dengan nominator kuat, Rahmad Darmawan.

Keinginan manajer Persib Bandung Umuh Muchtar untuk mendatangkan pelatih asal Lampung tersebut sepertinya sulit dibendung.Ketika peluang untuk mendatangkan pelatih yang musim lalu membesut Persija Jakarta terbuka, Umuh memang langsung datang ke Solo untuk menyaksikan laga uji coba duo tim nasional (timnas).

Rahmad yang menangani timnas U-23 hingga kini belum dijelaskan terkait masa depan dengan PSSI, yang mengklaim akan menyodorkan kontrak dengan durasi dua tahun.Saat dikonfirmasi, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, Persib masih tetap berpeluang mendapatkan RD selagi mantan pelatih Persija Jakarta tersebut belum meneken kontrak dengan PSSI. "Tenang saja masih ada harapan," melalui pesan singkat.

Reaksi atas belum ditandatanganinya kontrak antara Rahmad dan PSSI membuat Umuh terlihat berharap penuh. Entah dengan alasan kuat seperti apa sehingga manajer berusia 63 tahun “memaksa” untuk datang ke Solo dalam laga uji coba yang akhirnya bisa diimbangi oleh pasukan Rahmad. Saat ini dia hanya meminta kalangan bobotoh – pendukung setia Persib – untuk bersabar.

Dengan mundurnya pengunguman, tanda tanya siapakah sosok yang membesut Eka Ramdani dkk semakin besar. Sejatinya, pekan ini manajemen berjanji mengumumkan sosok pelatih yang hingga kini masih menjadi tanda tanya besar itu.

Selain Rahmad, sosok yang dipersiapkan adalah Jaya Hartono. Tapi apakah usaha itu sudah cukup serius? Sedangkan nama lainnya, Daniel Roekito sudah kemungkinan besar tidak masuk dalam daftar calon pelatih Persib musim depan. Daniel memilih mengundurkan diri dari nominator lainnya.

Hingga saat ini, Jaya mengaku belum pernah dihubungi lagi oleh manajemen Persib. Diapun meminta manajemen Persib untuk segera memberikan kejelasan. "Sampai sekarang saya belum mendapat kabar lagi dari pengurus Persib. Saya jadi cemas, ini sama saja dengan menggantungkan nasib hidup seseorang. Putuskan secepatnya saja, mau atau tidak," terang Jaya.

Jaya pun tengah ditawari perpanjangan kontrak dengan klub lamanya, Persik Kediri. Manajemen Macan Putih – julukan Persik – tampaknya berniat mempertahankan Jaya setelah merasa sangat optimis bisa lolos level profesional. Seperti diketahui, Persik telah bekerjasama dengan perusahaan konsorsium pimpinan bos Medco, Arifin Panigoro. Bahkan, Persik juga mendapat suntikan dana sebesar Rp 18 Milyar dan melakukan merger dengan Minangkabau FC, salah satu peserta Liga Primer Indonesia (LPI).

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger