Inilah Alasan Mundurnya Pengumuman Pelatih Persib

21 August 2011 BANDUNG - Mundurnya pengumuman pelatih kepala Persib Bandung akhirnya menemukan sedikit titik terang. Bukan tanpa alasan jika manajemen Maung Bandung urung memperkenalkan pelatih yang bakal memimpin Eka Ramdani dkk.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) yang juga anggota tim kecil Kuswara S Taryono mengatakan, dalam waktu dekat akan ada pertemuan tim kecil. “Setelah Pak Umuh (manajer) pulang dari Solo sudah ada gambaran jelas. Diharapkan setelah pertemuan tim kecil itu ada keputusan,” kata Kuswara, Minggu (21/8).

Mengenai mundurnya pengunguman pelatih, Kuswara menjelaskan, ada kebijakan yang sifatnya paralel antara Liga sebagai penyelenggara dan klub kontestan. “Yang saya dengar Liga kemungkinan akan bergeser. Karena ini paralel dengan klub, kita juga berhati-hati,” terangnya.

Menurutnya, komponen yang diperlukan saat ini untuk mendatangkan pelatih, asisten dan pemain masih mempertimbangkan banyak faktor. Meski demikian Kuswara tidak merinci faktor tersebut. Bahkan, ada kabar di lingkungan Persib yang menyebutkan liga baru akan bergulir pada Desember mendatang.

“Tapi tetap saja keinginan kita lancar,” jelasnya. Desakan untuk segera mendatangkan pelatih, dikatakan Kuswara, memang wajar saja. Hanya, Persib masih mempertimbangkan apakah PSSI sudah memiliki jadwal yang resmi. “PT PBB akan mengkonfirmasi lagi ke PSSI khususnya tentang jadwal resmi,” pungkasnya.

Sebelumnya, pengamatan mantan pemain pemain Persib Yudi Guntara menilai hal yang sama. Yudi menilai mundurnya pengumuman pelatih oleh manajemen Maung Bandung merupakan hal yang wajar. Menurutnya, Persib belum terlambat untuk melakukan persiapan karena hingga sekarang pun format kompetisi yang akan diterapkan musim depan masih belum jelas.

"Jangan terburu-buru karena kompetisi juga belum pasti. Kalau dilakuakan terburu-buru takutnya hasilnya ga bagus," sarannya. Meski demikian, pemain Persib di era 90-an menambahkan, manajemen harus mempertimbangkan dengan matang dalam memilih pelatih.

“Dalam hemat saya, sangat beralasan pengunduran pelatih itu. Tentu berharap Persib memilih pelatih yang terbaik buat bobotoh,” tandasnya.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger