Umuh Sebut Nama RD dan DR

12 July 2011 MARTADINATA,(GM)-
Kendati belum menyebutkan nama, Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar sudah berani memastikan kalau pada musim depan tim kebanggaan bobotoh ini bakal ditangani pelatih lokal. Umuh menyebutkan, ada tujuh pelatih lokal yang sudah dibidiknya.

"Soal pelatih, namanya sudah kita kantongi. Dia pelatih lokal yang cukup berprestasi. Proses negosiasi sudah berjalan. Tinggal deal-nya saja. Mungkin kepastiannya sekitar 70-80 persen," kata Umuh dalam konferensi pers yang digelarnya di salah satu rumah makan di Jln. L.L.R.E. Martadinata Bandung, Senin (11/7).

Ketika didesak untuk menyebutkan nama calon pelatih Persib pada musim depan itu, Umuh sempat menyebutkan, pelatih Persija, Rahmad Darmawan (RD) dan arsitek Persib musim lalu, Daniel Roekito DR) masih masuk dalam daftar kandidat. "Daniel masih masuk (kandidat). Rahmad juga masih masuk," tegas Umuh.

Di luar Rahmad dan Daniel, satu pelatih lokal lain yang belakangan kerap disebut-sebut sudah layak menangani Persib adalah Herry Kiswanto. Mantan pemain Persib era '70-an ini, berhasil mengantarkan Persiraja Banda Aceh promosi ke LSI 2011/2012. Artinya, seperti halnya Rahmad dan Daniel, Herkis juga merupakan pelatih yang cukup berprestasi.

Ditemui di Lapangan UNI Ciwastra, Herkis mengaku sudah siap menjadi nakhoda Persib jika diberi kepercayaan oleh pengurus. Namun, Herkis mengaku belum pernah dihubungi manajemen klub.

Dikatakan Umuh, untuk lebih fokus mempersiapkan tim menghadapi musim depan, dalam waktu dekat manajemen tim, manajemen klub, dan pemegang saham PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) akan segera melakukan pertemuan. "Saya, komisaris, dan konsorsium, Kamis (14/7) akan mengadakan pertemuan. Mudah-mudahan, minggu depan sudah bisa kita umumkan siapa pelatih yang akan menangani Persib itu," katanya.

Asisten pelatih

Selain pelatih kepala, dalam kesempatan tersebut, Umuh juga membicarakan soal masa depan asisten pelatih Robby Darwis dan Anwar Sanusi yang sudah mengabdi selama empat musim kepada Persib. Secara pribadi, Umuh mengharapkan ada penyegarann di jajaran pembantu pelatih kepala ini.

"Saya pikir, sepertinya harus ada penyegaran asisten pelatih. Tapi soal asisten pelatih ini akan dibicarakan setelah pelatih kepala terpilih, karena penunjukan asisten pelatih merupakan wewenang pelatih kepala. Meskipun demikian, intinya saya akan mengikuti pelatih saja. Kalau dia memang meminta mengganti asisten pelatih, ya akan kita ganti," katanya. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger