Belanja Pemain Rp 13,5 Miliar

12 July 2011 MARTADINATA,(GM)-
Untuk membangun kekuatan tim pada Liga Super Indonesia (LSI) 2011/2012, Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar mengajukan anggaran belanja pemain sebesar Rp 13,5 miliar kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Dengan dana sebesar itu, Umuh yakin Persib bisa bersaing dalam perburuan gelar juara pada musim depan.

"Kita akan segera membentuk tim. Dalam pertemuan dengan komisaris dan konsorsium yang akan segera dilakukan, selain pelatih dan pemain, kita juga akan membicarakan masalah target dan bujet (anggaran, red). Saya berharap anggaran belanja pemain sama dengan musim lalu, yaitu Rp 13,5 miliar," kata Umuh dalam konferensi pers yang digelar di salah satu rumah makan di Jln. L.L.R.E. Martadinata Bandung, Senin (11/7).

Seperti diberitakan sebelumnya, PT PBB sempat mematok angka Rp 10 miliar untuk anggaran belanja pemain musim depan. Tapi, seperti pernah diungkapkan salah seorang Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono, besaran anggaran belanja pemain ini masih dalam tahap pembahasan.

"Soal pemain, kewenangannya ada di tangan pelatih terpilih. Tapi, kita sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan dipertahankan, dilepas, dan pemain baru yang direkrut. Tapi, keputusan akhirnya ada pada pelatih terpilih," kata Umuh. Ia menyebutkan, pemain yang dipertahankan sekitar 60 persen dari 25 pemain yang ada.

Laga amal UNI

Sementara itu, tiga pemain Persib hasil didikan POR UNI, Eka Ramdani, Atep, dan Jejen Zaenal Abidin bergabung dengan para pemain klub tertua di Bandung itu dalam pertandingan amal di Lapangan UNI Ciwastra, Bandung, Senin (11/7).

Menurut ketua panitia pelaksana, Adeng Hudaya, hasil pertandingan amal ini akan disumbangkan untuk membantu penyembuhan penyakit leukimia yang diderita mantan pemain UNI, Toto M. Sobar yang sempat bermain untuk Bandung Raya.

Satu pemain Persib lainnya yang meramaikan pertandingan amal ini adalah Airlangga. Keempat pemain Persib itu bergabung dengan para pemain jebolan UNI yang beredar di sejumlah klub LSI, Divisi Utama dan Liga Primer Indonesia (LPI) seperti penjaga gawang Wawan Hendrawan (Persisam Putra Samarinda), Deni Sopandi (Persikab Kab. Bandung), Chandra Yusuf Ahmad (PPSM Sakti Magelang), Dedi Kusnandar (Pelita Jaya), Jajang Mulyana (Sriwijaya FC), Egi Nirwan, Yaris Riyadi, Budiman (Bandung FC), Boy Jati Asmara (Mitra Kukar), Zaenal Arief (Persikabo), dan Nyanyang Juhana (eks Pro Duta).

Dalam pertandingan amal melawan tim UNI senior yang diperkuat pemain Persib U-21 seperti Budiawan, Suhandi, dan Erwin Ramdani ini, Eka dan kawan-kawan unggu 3-0 lewat dua gol Airlangga dan Boy Jati. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger