Umuh, "RD, Tenang Dululah!"

19 July 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Setelah mengeliminasi pelatih asing, spekulasi yang mencuat dalam bursa arsitek Persib Bandung pada musim depan kembali ke nama-nama pelatih lokal. Seperti sebelumnya, meski sempat dikabarkan bakal dipertahankan Persija Jakarta, bursa pelatih Persib tetap mengarah ke satu nama, Rahmad Darmawan.

Ketika perkembangan teranyar dalam bursa pelatih Persib tersebut dikonfirmasikan, khususnya menyangkut kepastian RD --sapaan Rahmad Darmawan-- Manajer Persib, H. Umuh Muchtar meminta publik sepak bola Bandung untuk bersabar.

"Tenang dululah," demikian bunyi pesan singkat yang dikirimkan Umuh, ketika "GM" mengonfirmasikan informasi yang menyebutkan kalau RD hampir pasti berlabuh di Bandung pada musim depan, Senin (18/7).

Seperti diungkapkannya usai menghadiri acara Konferensi Bobotoh yang digelar di Kafe Persib, Jln. Sulanjana No. 17 Bandung, akhir pekan lalu, ada dua alasan utama yang menjadi bahan pertimbangan Umuh tidak segera mengumumkan pelatih terpilih Persib untuk musim depan. Pertama, Persib masih menunggu kepastian jadwal kompetisi dari PT Liga Indonesia (PT LI). Kedua Persib tidak mau mengganggu kesibukan calon pelatih terpilih yang masih terikat kontrak dengan klub sebelumnya.

"Jadi, saya berharap, semuanya bersabar dulu. Yang pasti, kita akan mengupayakan yang terbaik untuk Persib dan bobotoh," katanya, usai konferensi.

Dua pertimbangan Umuh itu justru semakin menguatkan spekulasi ke arah RD. Sebab selain masih terikat kontrak dengan Persija hingga pertengahan Agustus mendatang, pelatih yang mengantarkan Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC menjadi kampiun tersebut, kini tengah dipercaya menjadi asisten pelatih tim nasional Indonesia ke babak kualifikasi Piala Dunia 2012.

Pemain baru

Semakin menguatnya nama RD ditandai pernyataan Umuh yang menyebutkan, atas persetujuan calon pelatih terpilih, Persib sudah meminang 5-6 pemain baru yang diproyeksikan menjadi anggota skuadnya pada musim depan.

Meskipun demikian, seperti halnya calon pelatih, Umuh juga belum mengungkapkan identitas keenam pemain baru yang sudah dihubunginya itu. Sebelumnya, Umuh memang sempat mengatakan pemilihan pemain merupakan wewenang penuh pelatih terpilih. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger