Persib Masuk Salah Satu Tim Rekomendasi AFC

29 July 2011

BANDUNG, (PRLM).- Persib Bandung masuk menjadi salah satu tim, dari delapan tim yang mendapat rekomendasi penilaian yang layak dari Asian Football Confederation (AFC). Demikian disampaikan Anggota Komite Eksekutif PSSI, Tonny Aprilani saat ditemui di Stadion Siliwangi, Jumat (29/7).

Tonny mengatakan, Persib mendapat penilaian yang layak karena selama ini tim tersebut mampu berdiri sendiri dengan tidak lagi bergantung pada dana APBD. “Selain Persib tim asal Jawa Barat yang mendapat penilaian layak dari AFC adalah Pelita Jaya,” katanya.

Dia menambahkan selain Persib dan Pelita Jaya klub yang mendapat rekomendasi AFC0 ada juga yang berasal dari Sumatera dan Jawa Timur. Penilaian AFC ini menurut Tonny, adalah merupakan rekomendasi bahwa klub yang bersangkutan layak mengikuti kembali Liga Super Indonesia (LSI).

Sepuluh klub lainnya menurut Tonny belum dinilai layak oleh AFC karena masih ada masalah baik keuangan maupun masalah di intern pengurus. “Persija yang saya tahu belum lolos, karena masih ada masalah di kepengurusannya,” ujarnya.

Tonny mengatakan kesepuluh klub ini nantinya akan dibantu semua permasalahannya seperti legalitas dan pembenahan struktrur organisasi, sehingga bisa masuk menjadi tim yang direkomendasikan oleh AFC untuk mengikuti kompetisi liga super mendatang. “Solusinya dalam satu bulan ini semua harus beres, karena berdasarkan kalender dari AFC diperkirakan pada bulan September atau Oktober kompetisi akan mulai bergulir,” katanya.

Agar seluruh klub mengetahui format yang jelas untuk musim depan, rencananya PSSI akan mengadakan kegiatan workshop pada tanggal 3-4 Agustus mendatang. Kegiatan ini akan mengundang pembicara dari AFC dan FIFA, “Peserta yang diundang adalah pemilik atau manajer klub dari liga super, LPI, dan divisi utama,” tutur Tonny.(A-193/das)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger