RD Berikan Lampu Hijau

24 June 2011 BATUNUNGGAL,(GM)-
Peluang Persib Bandung untuk memperoleh tanda tangan Rahmad Darmawan (RD) sebagai pelatih terbuka lebar. Pasalnya, RD yang saat ini masih menjadi pelatih Persija Jakarta akan mengakhiri masa kontraknya pada 15 Agustus mendatang.

Meski masa kontrak belum selesai, Persib bisa memulai mendekati pelatih yang telah membawa Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC menjadi juara Liga Indonesia itu. Berdasarkan kontraknya bersama Persija, 2 bulan sebelum masa kontrak berakhir, tim lain berhak melakukan negosiasi.

Tetapi RD yang sering disebut sebagai kandidat pelatih Persib musim depan ternyata belum pernah berkomunikasi dengan manajemen Persib. "Hingga saat ini belum ada tim lain yang menghubungi saya. Sedangkan Persija, secara lisan telah membicarakan masa depan saya. Tetapi saya juga belum tahu akan berada di mana musim depan," kata Rahmad usai memimpin latihan Akademi Sepak Bola Saint Prima di Kompleks Batununggal Indah, Kamis (23/6).

Seperti diketahui, RD memang bukan nama baru yang diincar Persib untuk menjadi pelatih. Pada LSI 2010-2011 lalu pun, RD pun merupakan salah satu kandidat pelatih Persib. Diungkapkan oleh Rahmad, tim yang akan dipegangnya musim depan harus memiliki manajemen yang berkeinginan kuat untuk menjadi juara. Namun untuk meraih itu, RD memberikan batas yang tegas keterlibatan manajemen kepada tim yang akan dipimpinnya.

"Sebagai pelatih, saya harus memiliki keleluasaan untuk menyusun dan mencari pemain. Memang tetap ada kompromi, terutama untuk pemain muda. Pemain muda lokal tetap harus diakomodir. Karena dari pemain muda inilah daerah akan bisa berkembang," katanya.

RD mengaku baru akan menentukan karier kepelatihannya usai penyelenggaraan Kongres PSSI di Solo pada 9 Juli mendatang. "Nanti setelah kongres saya baru akan menentukan sikap," tukasnya. (B.98)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger