Persib Sudah Punya Calon Pelatih

25 June 2011 PERINTIS KEMERDEKAAN,(GM)-
Manajemen klub Persib Bandung mengaku sudah mengantongi sejumlah nama yang menjadi kandidat pelatih pada musim depan. Kendati demikian, Persib belum mau membuka siapa saja sosok pelatih bidikannya itu. Rencananya, sejumlah kandidat pelatih yang sudah dikantongi itu bakal digodok oleh sebuah tim kecil bentukan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Soal sosok pelatih Persib untuk musim depan, memang ada beberapa kandidat. Kita juga masih menampung usulan dari berbagai kalangan. Tapi, kita belum membahasnya karena tim kecil belum bekerja," kata Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono di Gedung Indonesia Menggugat, Jln. Perintis Kemerdekaan Bandung, Kamis (23/6).

Dikatakan Kuswara, salah satu nama pelatih yang sudah dikantonginya itu adalah mantan pemain Persib di era '70-an, Herry Kiswanto, yang pada musim lalu berhasil mengangkat Persiraja Banda Aceh ke Liga Super Indonesia (LSI) 2011/2012. "Nama pelatih itu merupakan usulan dan saran dari Pak Risnandar," katanya.

Di luar Herkis, sapaan Herry Kiswanto, Kuswara tidak menyebutkan sosok pelatih lainnya. "Lokal atau asing, itu jadi bahan pilihan kita nanti. Yang penting, pelatih Persib nanti harus bisa memberikan prestasi maksimal. Kita ingin membentuk Persib yang tangguh. Karena itu, kita membutuhkan pelatih yang bagus, kredibel, dan memiliki rekam jejak yang baik," kata Kuswara.

Selain Herkis, beberapa nama pelatih yang belakangan banyak disebut-sebut sebagai calon pelatih Persib pada musim depan adalah Rahmad Darmawan (Persija Jakarta) dan Jacksen F. Tiago (Persipura Jayapura).

Usai kongres

Ketika ditanyakan apakah Persib menetapkan batas waktu tertentu untuk menetapkan pelatih, Kuswara memastikan, pembahasan pembentukan tim musim depan, termasuk pelatihnya, kemungkinan besar baru mulai dilakukan usai Kongres PSSI, 9 Juli mendatang.

Dikatakannya, tim kecil bentukan PT PBB akan memulai tugasnya dengan mengkaji dan mengevaluasi laporan pelatih Daniel Roekito.

"Pak Daniel minta waktu 10 hari untuk menyelesaikan laporannya. Mudah-mudahan, sebelum Kongres PSSI, laporan Pak Daniel sudah kita terima. Dengan begitu, setelah kongres, tim kecil bisa langsung bekerja. Keputusan soal pelatih pun akan ada setelah tim kecil ini terbentuk dan bekerja," katanya. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger