Persib Bakal Depak Matsunaga dan Hilton?

27 June 2011 Persib Bandung dikabarkan hanya akan mempertahankan dua dari empat pemain asingnya. Matsunaga Shohei dan Hilton Moreira jadi dua legiun asing yang diisukan bakal didepak Maung Bandung musim depan.

Kabar bakal didepaknya Matsunaga tak lepas dari penampilan yang tak konsisten. Gelandang serang ini pernah menimba ilmu di klub Bundesliga, Schalke 04. Spekulasi bakal terdepaknya Sho -sapaan Matsunaga- juga tak lepas dari rencana Persib untuk mendatangkan gelandang timnas Liberia, Zah Rahan Krangar, dan anggota timnas Thailand, Suchao Nutnum.

Sho bakal jadi alat penawaran Maung Bandung untuk melunakkan Persipura Jayapura agar mau melepas Zah Rahan yang musim 2010/2011 ini sebenarnya nyaris berkostum Persib. Soal kaitan Sho dengan Suchao, Persib dikabarkan cukup bernafsu menduetkan Suchao dengan striker yang musim ini cukup teruji kesuburannya di Bontang FC, Kenji Adachihara.

"Kalau situasinya memungkinkan kenapa tidak? Suchao adalah pemain yang memiliki teknik dan skill yang bagus," terang Manajer Persib Umuh Muchtar.

Kendati cukup menyita perhatian di awal putaran II Indonesia Super League (ISL) 2010/2011, Sho belakangan cenderung menunjukkan performa menurun. Ia kalah bersinar dibandingkan Miljan Radovic yang kabarnya sudah masuk daftar pemain yang bakal dipertahankan musim depan bersama Abanda Herman.

Sedangkan alasan utama nasib Hilton karena catatan medis yang kurang mendukung pasca cedera parah yang dialaminya pada pertengahan musim 2009/10. Ini membuat Hilton tak memiliki peluang besar untuk bertahan di skuad Maung Bandung kendati pada paruh kedua musim ini penampilannya cukup baik.

Meski begitu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono belum memutuskan siapa saja pemain yang bakal dipertahankan. "Kita belum pastikan apakah musim depan akan menggunakan manager-coach atau tidak. Tapi kewenangan memilih komposisi pemain ada ditangan pelatih terpilih," kata Kuswara.

"Tim kecil nantinya hanya sebatas memberikan rekomendasi pemain mana saja yang layak dipertahankan dan tidak serta pemain yang layak direkrut musim depan. Tapi yang memutuskan tetap pelatih," tandas Kuswara.

Sumber: BolaIndo
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger