Bobotoh Berharap Gelar Kompetisi

27 June 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Memanfaatkan jeda kompetisi yang cukup panjang, bobotoh meminta agar Manajemen Persib Bandung menggelar kompetisi mini. Persib sebagai tuan rumah diharapkan bisa mengundang 3 tim lain untuk berkompetisi di Bandung.

Demikian dilontarkan kelompok bobotoh, Bomber. "Jeda kompetisi masih panjang, sedangkan pemain dikontrak hingga September mendatang. Kenapa tidak digelar kompetisi saja? Ini juga bisa dimanfaatkan Persib untuk persiapan menghadapi musim berikutnya," kata Ketua Umum Bomber, Asep Abdul, Minggu (26/6).

Abul mengatakan, Persib bisa mengundang tim peserta LSI lainnya untuk ikut pada kompetisi tersebut. Bahkan jika memungkinkan, tim dari luar negeri juga diikutsertakan.

Menurut Abdul, melalui kompetisi ini, Persib bisa mempersiapkan tim lebih matang dibandingkan musim lalu. Dengan adanya kompetisi, kondisi fisik para pemain akan tetap terjaga. Karena jika libur terlalu lama, kondisi fisik pemain menjadi turun.

Khusus bagi pemain muda, lanjut Abdul, ajang tersebut bisa menjadi sarana untuk mematangkan diri. Sehingga pada saat liga dimulai, mereka sudah siap bermain.

"Sehingga tidak ada lagi alasan di awal Liga Super Indonesia (LSI) musim depan, Persib masih berkutat pada alasan fisik atau kekompakan tim belum solid," kata Abdul.

Ajang hiburan

Selain itu, lanjut Abdul, kompetisi bisa menjadi hiburan bagi bobotoh. "Bobotoh tentu akan senang jika Persib bisa terus bermain. Ini bisa menjadi hiburan," tukasnya.

Seperti diketahui, para pemain Persib memang baru akan menghabisi masa kontraknya pada September mendatang. Selama libur, mereka tetap memperoleh haknya sebagai pemain. Dan untuk membayar para pemain hingga September mendatang diperkirakan dibutuhkan dana sebesar Rp 2,7 miliar.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S. Taryono, kontrak hingga September tersebut sebelumnya memang mengantisipasi adanya Piala Indonesia. Namun ternyata Piala Indonesia batal digelar.

"Sebelumnya kami berhitung penyelenggaraan Piala Indonesia selesai pada bulan September. Kita memang menyesalkan Piala Indonesia tidak digelar," ujarnya beberapa waktu lalu. (B.98)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger