Nova Ingin Tetap Bersama Persib

30 June 2011 BANDUNG – Palang pintu Maung Bandung Nova Arianto menyatakan keinginan untuk memperkuat Persib musim depan. Pertimbangan untuk bertahan di klub yang berdiri sejak 1933 dilakukan Nova mengingat usianya saat ini yang sudah cukup berpengalaman di kancah sepakbola nasional.

Nova mengaku berharap manajemen mempertahankan dirinya pada kompetisi Liga Indonesia musim 2011/2012. Pilihan untuk bertahan, menurut pemain yang akrab disapa Vava, lantaran dirinya sudah cukup merasa nyaman tinggal di Bandung.

Selama empat musim membela Persib, pemain berusia 32 tahun memang belum memberikan satupun gelar bagi Persib. Namun, pada tiga musim terakhir Si Suster Ngesot – julukan Vava – dirinya menjadi pilihan utama Pangeran Biru dalam memperkuat lini belakang.

"Mudah-mudahan saya masih dipertahankan oleh manajemen untuk musim depan. Meski saya akui bahwa selama empat musim ini saya belum bisa mempersembahkan trofi untuk bobotoh, saya selalu berusaha semaksimal mungkin," aku pemain dikutip dari situs resmi klub, persib.co.id.

Pemain kelahiran Semarang 4 November 1978 ini saat ini masih berlibur di kampung halamannya di Yogyakarta. Nova berharap, ada titik terang akan nasibnya bersama Persib di musim depan. “Harapan terbesar saya adalah kembali mengangkat trofi juara kompetisi dengan berkostum Persib. Jika memang jodohnya, saya ingin pensiun di Persib,” cetusnya.

Mantan pemain Persebaya Surabaya di musim ini memang kurang bagus penampilannya. Faktor cedera di kaki yang kerap kambuh di tengah perjalanan kompetisi membuat dirinya harus banyak nangkring di bangku cadangan. Sambil menunggu kesembuhan, Nova harus bersaing dengan para pemain lain yang berusia muda.

Nova hanya diturunkan dalam 18 aga dari total 28 laga Persib. Pemain berkepala plontos bahkan di putaran I Indonesia Super League (ISL) 2010/2011sempat dinyatakan keluar dari Maung Bandung. Kala itu dirinya mendapat tawaran dari sejumlah klub. Namun, Si Anak yang Hilang justru kembali memperkuat Persib hingga putaran II berakhir.

Jika pada musim lalu, Nova sempat merasakan nikmatnya jadi pemain inti dan main dalam 32 laga. Tiga gol pun disumbangkannya kala itu. Nova yang juga pernah mencicipi status pemain terbaik Divisi I musim 2006 ini masih harus bersabar menunggu status dirinya.

"Untuk saat ini bagaimana keputusan pihak manajemen saja. Saya pun tidak keberatan jika memang dipertahankan di Persib dengan rasionalisasi gaji. Saya sudah kerasan di Persib. Tapi ya itu semua tergantung dari keputusan manajemen," tegasnya.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger