Eka Ramdani: Menata Persib Itu Perlu

30 June 2011 BANDUNG – Kapten Persib Bandung Eka Ramdani menyesal gagal membawa timnya bertengger di papan atas musim ini. Namun penyesalan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut mengaku masih menyimpan harapan. Eka menginginkan ada pelajaran yang bisa dipetik pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011.

Sebagai pemain yang cukup lama menghuni tim, Eka merasakan posisi Persib di urutan ke-7 tidaklah bagus. “Memang jauh dari harapan kalau dan bisa dilihat dari klasemen. Penampilan jauh dari konsisten,” beber Eka.

Pemain asal Purwakarta ini menyebut, persiapan Maung Bandung – julukan Persib – musim ini terbilang kacau. Pemilihan pelatih hingga dilakukan pergantian sebanyak dua kali membuat dia dan rekan-rekan setim menjadi bingung. “Dapat anda bayangkan, dalam semusim kita harus beradaptasi dengan tiga pelatih sekaligus,” jelasnya.

Dari 28 laga Persib mengumpulkan 39 poin. Angka kebobolan yang cukup tinggi juga mewarnai perjalanan Eka Ramdani cs. Total, Persib membukukukan 44 gol memasukan dan 43 gol kemasukan. Rekor lainnya, 11 kemenangan dan 11 kalah dan sebanyak 6 kali imbang. Padahal tim mayoritas diisi pemain berlabel bintang.

Hal tersebut bagi Eka sendiri menjadi pelajaran yang berharga bila Persib mau menatap musim depan dengan gemilang. “Ini musim yang berharga buat kita sehingga seharusnya bisa ambil pelajaran. Harus menata lebih baik lagi untuk musim berikutnya,” tegasnya.

Pemain yang dikenal dengan nama Ebol ini menambahkan, bagaimana pun situasi yang terjadi Persib harus menjadi tim kebanggan bagi siapapun yang memperkuat tim nantinya. Hal itu dipahami, agar para pemain memiliki rasa kecintaan dan rasa memiliki.

Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger