Persib tak akan Laporkan Suporter Persiba yang Rasis

30 May 2011

BANDUNG, (PRLM).- Persib Bandung tidak akan melaporkan Persiba Balikpapan atas tindakan yang dilakukan supporternya pada pertandingan di Stadion Persiba, Komplek Pertamina Parikesit, Balikpapan, Sabtu (28/5) lalu. Saat itu, suporter Persiba melakukan tindakkan rasis terhadap salah satu pemain Persib, Abanda Herman.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan tindakkan apapun menanggapi perlakuan suporter Persiba tersebut. "Biarkan saja yang seperti itu, itu hanya perbuatan orang-orang yang tidak suka," ujar Umuh ketika dihubungi "PRLM", Senin (30/5) sore.

Pada pertandingan malam itu, suporter Persiba dengan jelas meneriakkan suara yang penuh rasisme. Hal tersebut cukup membuat Abanda terlihat naik pitam dengan berkali-kali melihat ke arah penonton membalas seruan-seruan yang dilontarkan kepadanya. Hal itu juga cukup mengganggu konsentrasi para pemain lainnya di lapangan, dan menjadi salah satu faktor pemicu naiknya emosi para pemain.

"Lagipula percuma kalau kita mau lapor, lapor ke siapa," ucap Umuh. Hal tersebut, menurut Umuh karena kondisi PSSI saat ini yang masih belum menemui kejelasan. Yang terpenting, menurut Umuh, jangan sampai bobotoh melakukan hal yang sama dengan suporter Persiba karena merupakan tindakan yang tidak terpuji. (A-197/das)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger