Kiper Persib Dituntut Ekstra Konsentrasi

26 May 2011 AHMAD YANI,(GM)-
Siapa pun penjaga gawang Persib Bandung yang akan diturunkan pada pertandingan melawan Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Kompleks Pertamina Parikesit Balikpapan, Sabtu (28/5), dituntut ekstra konsentrasi, terutama jika lapangan tergenang air atau berlumpur akibat hujan yang kerap mengguyur kota tersebut. Sebab tingkat kesulitan dalam mengantisipasi laju bola semakin tinggi jika bermain di lapangan seperti itu.

Hal tersebut disampaikan pelatih penjaga Gawang Persib, Anwar Sanusi di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Rabu (25/5). "Jika hujan turun, lapangan bisa tergenang air, berlumpur atau tanahnya lengket. Itu akan jadi kendala buat kiper. Dalam situasi lapangan seperti itu, konsentrasi kiper harus lebih ekstra dari biasanya," kata Away, sapaan akrab Anwar Sanusi.

Menurut mantan penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib menjuarai Liga Indonesia (LI) I/1994-1995 ini, jika kondisi lapangan di Stadion Persiba seperti itu, kiper akan sangat sulit membaca pergerakan bola.

"Kiper sulit menduga-duga pergerakan bola. Bisa saja bola-bola yang melaju kencang tiba-tiba berhenti karena genangan air. Atau sebaliknya, bola pelan bisa melejit secara tiba-tiba," katanya.

Untuk menghadapi Persiba, Pelatih Daniel Roekito sudah memutuskan hanya membawa dua kiper yaitu Markus Horison Rihihina dan Cecep Suriyatna. Dari kedua kiper yang diboyong ini, Away mengatakan, peluang keduanya untuk dimainkan sama besar.

Markus terkendala

Ditemui wartawan usai sesi latihan pagi di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Rabu (25/5), Markus mengakui kalau dirinya kerap menghadapi kendala jika bermain di lapangan berlumpur. Selain laju bola sulit dibaca, mantan penjaga gawang PSMS Medan dan Arema Indonesia ini mengaku pandangannya sering terganggu cipratan air atau lumpur.

"Cukup sulit memang jika bermain di lapangan berlumpur. Bola akan sulit dikendalikan dan lumpur juga suka mengganggu pandangan," katanya.

Meskipun demikian, Markus tetap berjanji tampil sebaik mungkin agar gawang Persib tidak kebobolan oleh pemain Persiba. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger