Daniel Janji Perbaiki Kinerja Tim

27 April 2011 STD. SILIWANGI,(GM)-
Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito mengatakan, jeda cukup panjang sebelum menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Sabtu (7/5) mendatang, bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kinerja tim secara keseluruhan.

Dengan waktu persiapan yang cukup, Daniel merasa yakin, target empat poin dari dua laga tandang melawan Persijap dan kemudian Persiba Balikpapan di pengujung bulan Mei bisa direalisasikan.

"Saya kira, ada waktu yang cukup panjang cukup menguntungkan. Saya bisa meningkatkan kemampuan pemain, kepercayaan dirinya dan juga hal-hal lain yang perlu dibenahi," katanya, usai memimpin sesi latihan sore di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (26/4).

Selain membenahi berbagai kekurangan dari performa pasukannya, waktu dua pekan sebelum melawan Persijap bisa dimanfaatkan untuk memulihkan cedera beberapa pemainnya, seperti Nova Arianto, Hilton Moreira, dan Gilang Angga Kusumah.

"Pokoknya porsi latihan kita tingkatkan dan pembenahan segala kekurangan akan kita lakukan. Mudah-mudahan, kita bisa bawa pulang empat poin dari dua laga tandang sisa kita," kata mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Daftar cedera

Sementara itu, meski sempat mencetak gol penentu kemenangan atas Sriwijaya FC Palembang, Jumat (22/4) lalu, Hilton ternyata masih harus bergelut dengan cedera engkel kaki kirinya. Pada sesi latihan pertama setelah liburan tiga hari, pemain Persib asal Brasil ini hanya duduk di bench menyaksikan rekan-rekannya berlatih.

"Sudah sepuluh hari engkel saya bengkak dan enggak sembuh-sembuh. Rasa sakit sudah saya rasakan sejak lawan PSPS (18 April). Saat main lawan Sriwijaya, saya juga sebenarnya memaksakan diri main," kata Hilton.

Kendati belum mengetahui secara pasti kesembuhannya, Hilton berharap bisa main pada saat Persib menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, 7 Mei mendatang.

Selain Hilton, dua pemain lain juga masuk dalam daftar cedera yaitu Gilang Angga Kusumah dan Nova Arianto. Jika Gilang mengalami cedera hamstring pada pertandingan melawan Sriwijaya FC, cedera lutut Nova dialami dalam sebuah sesi latihan menjelang pertandingan melawan Persisam Putra Samarinda.

Sementara itu, Muhammad Agung Pribadi yang sempat dirawat intensif di rumah sakit karena terserang virus, sudah tampak berlatih. Sedangkan Cristian Gonzales tidak muncul di lapangan karena anaknya sakit dan dirawat di rumah sakit. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger