Blunder Cecep Tetap Dievaluasi

20 April 2011 STD. SILIWANGI,(GM)-
Kendati banyak orang menyebut sial, pelatih Persib, Daniel Roekito tetap mengevaluasi secara teknis blunder yang dilakukan penjaga gawang Cecep Supriyatna, pada pertandingan melawan PSPS Pekanbaru di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Senin (18/4).

Blunder yang dilakukan Cecep pada menit 48 ini mengakibatkan kekalahan buat Persib, karena gol yang dicetak Herman Dzumafo Epandi tak terbalas hingga akhir laga.

"Cecep memang lagi sial. Siapa pun, termasuk pemain dunia sekalipun bisa sial. Tapi saya harus tetap mengevaluasi kesalahan Cecep itu secara teknis. Mungkin saja, dia kurang siap atau memang bola licin," kata Daniel usai memimpin sesi latihan sore di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (19/4).

Dikatakan Daniel, aroma kesialan buat Cecep memang sangat kental karena menurut pengamatannya, sepanjang laga tersebut tidak ada bola berbahaya yang mengarah ke gawangnya. "Saya kira hanya itu satu-satunya bola yang harus diantisipasi Cecep," tegas Daniel. Meskipun demikian, Daniel belum membicarakan atau memutuskan kemungkinan adanya pergantian Cecep oleh Markus Horison Rihihina yang kebetulan cederanya sudah pulih. Pada pertandingan melawan PSPS, Markus sudah masuk dalam daftar susunan pemain cadangan.

Kontrol emosi

Selain blunder Cecep, Daniel juga mengaku sudah mengevaluasi performa tim secara keseluruhan. Salah satu hasilnya adalah kurang bagusnya kontrol emosi Eka Ramdani dan kawan-kawan setelah gawangnya kebobolan.

"Mengirimkan bola-bola lambung ke depan karena ingin cepat mencetak gol balasan menunjukkan kurang bagusnya kontrol emosi pemain. Mental pemain yang sempat santai di awal pertandingan pun harus segera dibenahi dan dipulihkan lagi," kata mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Selain itu, Daniel juga menemukan adanya penurunan konsentrasi para pemainnya setiap kali memulai babak kedua. Terjadinya blunder Cecep yang berakibat gol ke gawangnya pada menit 48, atau baru tiga menit babak kedua berjalan, semakin menguatkan analisisnya itu.

"Pada pertandingan melawan Persipura, gol ke gawang kita pun terjadi pada menit-menit kritis itu. Makanya, untuk pertandingan ke depan, saya sudah ingatkan para pemain agar konsentrasi dan disiplin sepanjang pertandingan," katanya. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger