Dede Yusuf, "Kisruh Harus Segera Diselesaikan Secara Internal"

25 March 2011 NARIPAN,(GM)-
Terkait kisruh di tubuh Persib, Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga duta bobotoh, Dede Yusuf meminta manajemen Persib segera menyelesaikannya secara internal. Kisruh tersebut hanya terjadi di internal Persib dan tidak ada kaitannya dengan bobotoh atau orang luar.

"Kalau bisa masalah internal itu diselesaikan secara internal saja. 'Kan ada RUPS (rapat umum pemegang saham). Saya juga mengharapkan kisruh ini tidak membawa isu kedaerahan. Kalau isu ini dibawa ke Persib, nantinya semua pemain atau pelatih harus dari Bandung semua, tidak seperti itu 'kan?" ujarnya kepada wartawan di kantor BPLHD Jabar, Jln. Naripan Bandung, Kamis (23/3).

Yang terpenting saat ini, lanjutnya, Persib harus bisa mengejar ketertinggalan. Mungkin tahun ini belum berhasil, tapi diharapkan tahun-tahun ke depan Persib bisa berhasil dan menjadi juara.

Dede juga berharap manajemen Persib tidak terus berpolemik. "Bisa jadi jika kita berpolemik terus akan menjadi sasaran klub-klub lain. Contohnya pertandingan beberapa hari lalu saat Persib melawan Persija kita kalah, tapi saat dengan Persijap, Persija kalah 4-1. Untuk itu, evaluasi ke dalam lebih penting dibanding evaluasi keluar," jelas Dede.

Seharusnya tidak diumumkan

Sementara itu, gelandang Persib, Eka Ramdani menyesalkan kisruh internal PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang diumumkan ke publik dan para pemain. Apalagi konflik diumumkan beberapa hari sebelum pemain bertanding melawan Persiwa Wamena.

"Saya sebenarnya kurang setuju konflik di atas (PT PBB, red) diumumkan ke pemain, apalagi mau pertandingan," tegasnya saat dihubungi detikbandung, Kamis (24/3).

Menurutnya, hal itu pasti berpengaruh pada psikologis pemain dan tim secara keseluruhan.

"Sedikit banyak pasti memengaruhi pemain. Harusnya jangan sampai masalah internal itu membebani pemain," terangnya.

Ia pun berharap para pemain dan pelatih tetap fokus pada setiap pertandingan yang dijalani. Sebab kisruh internal bukan bagian yang harus dipikirkan pemain.

"Persib ini sebuah tim, pasti koflik itu memengaruhi tim secara keseluruhan. Sekarang tinggal bagaimana pemain dan pelatih fokus pada pertandingan ke depan," ujarnya sambil berharap kisruh di tubuh PT PBB segera selesai. (B.96/net)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger