Dari Dolega Sampai Matsunaga

4 March 2011 DEMI sebuah perbaikan, Persib Bandung sudah mendatangkan tiga pemain asing baru untuk mengarungi putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011. Mereka adalah Abanda Herman (Kamerun), Matsunaga Shohei (Jepang), dan Miljan Radovic (Montenegro).

Ketiga pemain asing ini mengisi pos yang ditinggalkan duo Singapura, Baihakki Bin Khaizan dan Shahril Ishak serta Pablo Frances yang terdepak dari skuad "Maung Bandung" di akhir putaran pertama lalu karena dinilai gagal mengangkat prestasi tim.

Hingga Kamis (3/3), Persib masih menunggu pengesahan PT Liga Indonesia (PT LI) untuk ketiga pemain asing anyar tersebut. Karena masih ada selang waktu dua hari, Persib yakin surat pengesahan dari PT LI bakal segera keluar sehingga ketiganya bisa langsung ditampilkan pelatih Daniel Roekito pada saat tim kebanggaan bobotoh ini mengawali perjuangannya di putaran kedua melawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu (5/3).

"Semua berkas persyaratan ketiga pemain asing tersebut, termasuk ITC (international transfer certificate) milik Matsunaga dan Radovic, sudah selesai. Kita hanya tinggal tunggu pengesahan saja. Mudah-mudahan mereka bisa disahkan PT LI sebelum kick-off lawan Semen Padang," kata Sekretaris Tim Persib, Yudiana, sesaat sebelum rombongan Persib meninggalkan Mes Persib di Jln. A. Yani Bandung menuju Padang, Kamis (3/3).

Menyaksikan keterpurukan Persib di putaran pertama, publik sepak bola Bandung berharap, ketiga pemain asing anyar Persib ini bakal menjadi pilar penting yang bisa mengangkat prestasi tim. "Bukan hanya bobotoh, kita juga sangat berharap terhadap ketiga pemain baru itu," cetus Manajer Persib, H. Umuh Muchtar.

41 Pemain Asing

Menarik untuk ditunggu, apakah ketiga pemain asing yang tengah mengincar debut bersama Persib pada laga melawan Semen Padang ini bisa memenuhi harapan publik sepak bola Bandung atau tidak. Sebab sejak Persib membuka keran pemain asing pada Liga Indonesia (LI) IX/2003, tidak sedikit pemain asing yang datang, kinerjanya tidak sesuai dengan harapan. Sebut saja empat pemain asing pertama Persib asal Polandia, Maciej Dolega, Marius Mucharski, Pawel Bocian, dan Piotr Orlinski.

Berdasarkan catatan "GM", sejak tahun 2003 itu hingga kehadiran tiga pemain anyar pada LSI 2010/2011 ini, sudah 41 legiun asing yang berkostum Persib. Publik sepak bola Bandung berharap, kehadiran ketiga pemain asing kali ini tidak mengecewakan seperti halnya kuarter Polandia di LI IX/2003, Rodrigo Lemunao (LI IX/2003), Angelo Andres Espinoza (LI X/2004), Pradit Taweechai, Nipon Chanarwut, Brahima Traore, Ayouck Louis Berty (LI XII/2006), Leontin Chitescu (LI XIII/2007), Fabio Lopes Alcantara (LSI 2008/2009), Satoshi Otomo (LSI 2009/2010), terakhir Baihakki Khaizan dan Shahril Ishak.

Matsunaga dan kawan-kawan harus berkontribusi positif seperti yang dilakukan Alejandro Tobar, Claudio Lizama, Julio Lopez, Adrian Colombo, Ekene Michael Ikenwa, Patricio Jimenez, Nyeck Nyobe Georges Clement, Lorenzo Cabanas, Cristian Bekamenga, Hilton Moreira, Cristian Gonzales, Suchao Nutchnum, dan Sintaweechai Hathairattanakool. Bisakah? (endan suhendra/"GM")**

Sumber: Galamedia
By: BP

2 comments:

Unknown said...

link alternatif sabung s128 www.sabung ayam.com

Unknown said...

www ayam bangkok com

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger