Persib Ingin Taklukan Keangkeran Agus Salim

4 March 2011
BANDUNG – Persib Bandung mulai bergairah menghadapi putaran II Liga Super Indonesia 2010/2011. Pelajaran berharga pada paruh musim lalu membuat semangat Christian Gonzales cs kian sulit terbendung.

Permainan menyerang pun diusung DR untuk memenangi laga hebat menghadapi PS Semen Padang di Stadion Agus Salim, Sabtu (5/3) nanti. Maung Bandung mencoba peruntungannya pada putaran II menuju kebangkitan dari urutan 11 klasemen sementara.

Akan tetapi, musim ini markas Semen Padang selalu menyeramkan bagi tim tamu. Tujuh laga berbuah manis bagi Elie Aiboy cs sedangkan dua hasil lainnya imbang. Maka tidak heran bila PS Semen Padang sangat pantas berada di urutan keempat saat ini.

Meski demikian, rekor pertemuan Persib terbilang bagus. Dari sembilan laga resmi di Liga Indonesia, klub yang berulang tahun pada 14 Maret nanti tidak pernah kalah. Bahkan, Stadion Agus Salim menjadi saksi ketangguhan Maung Bandung dengan kemenangan tipis 0-1 pada tahun 2006 silam.

Kekuatan Persib saat ini jelas mengalami perubahan setelah mendatangkan tiga pemain anyar pada jendela transfer paruh musim ditambah bermunculannya pemain muda. Melihat kekuatan yang ada, pelatih juga ingin melihat keseriusan pasukannya meraih angka penuh di Padang.

Rombongan Persib yang terdiri atas 19 pemain, tim pelatih, manajemen dan ofisial tim bertolak menuju Padang Kamis pagi menuju Bandara Soekarno-Hatta. "Yang pasti semua pemain yang saya bawa ini sudah siap baik secara mental maupun psikologisnya. Tidak ada kendala apapun. Ambisi kita untuk meraih poin di sana," ujar Daniel kepada wartawan sebelum berangkat.

DR sendiri mengakui akan meliburkan seluruh pemainnya dari program latihan, dengan alasan memberikan kesempatan beristirahat karena sudah menempuh perjalanan panjang.

"Jumat pagi baru kami latihan uji lapangan Agus Salim. Saya berharap pemain memanfaatkan waktu istirahat sebaik-baiknya," terangnya. Laga tandang ke Padang akan membawa dampak positif mengingat Persib musim ini sulit meraih kemenangan.

Musim ini Persib hanya berhasil menyabet satu kemenangan dan sekali imbang dari sembilan laga kandang. Terakhir, Persib dipermalukan Persipura Jayapura awal Februari lalu. Sedangkan hasil seri diraih saat Eka Ramdani cs dijamu Persela Lamongan dan menang melawan Bontang FC.

Meski tidak mau sesumbar, DR menargetkan kemenangan saat menghadapi partai perdana putaran II. Target tiga poin tersebut sekaligus untuk membalas hasil imbang 1-1 pada laga akhir putaran pertama di Stadion Siliwangi, Rabu (9/2) silam.

Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito menyebutkan, hasil imbang tersebut harus dibalas dengan kemenangan.

Keyakinan DR disebabkan, saat ini penyegaran dengan tambahan tiga pemain asing baru, Maung Bandung mampu meraih kemenangan. Pelatih asal Rembang ini pun memboyong ketiga pemain barunya, yakni Abanda Herman (Kamerun), Matsunaga Shohei (Jepang), dan Miljan Radovic (Montenegro) ke Padang bersama 16 lainnya.

Bekas juru taktik Persiba Balikpapan ini menambahkan, semua persiapan tim sudah dilakukan. Bahkan, kesiapan Cristian Gonzales cs untuk menghadapi Semen Padang kini sudah mencapai lebih dari 80%.

Daniel pun berharap, kekompakan pemain yang sudah terjalin dengan baik, termasuk mental yang selama ini selalu dikeluhkan tim pelatih sudah pulih. "Mental pemain saat ini sudah membaik, tidak ada masalah. Begitupun kekompakkan, semua sudah lebih baik," pungkasnya.

Sementara itu, lima pemain yang ditinggal masing-masing, dua pemain muda yang dibekap cedera Jejen Zaenal Abidin dan Munadi, sedangkan sisanya kiper Dadang Sudrajat, Yudi Koerudin dan Rendy Saputra.
Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger