Persib Diserbu Sederet Pemain Asing

17 February 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Kendati punya keinginan untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda lokal binaan sendiri, pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito tetap membuka pintu untuk pemain asing yang ingin bergabung dengan pasukannya di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011.

Buktinya, dalam proses seleksi yang akan digelar mulai awal pekan depan, setidaknya ada sederet pemain asing yang rencananya bakal dilihat kemampuannya oleh Daniel.

Rencana kedatangan pemain asing dalam proses seleksi tersebut dibenarkan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar. "Mudahan-mudahan mereka bisa datang. Ada dua pemain dari Brasil yang merupakan rekomendasi Pak Hasan (Saputra, pemilik Saint Prima) serta pemain dari Jepang yang direkomendasikan pelatih," kata Umuh ketika dihubungi "GM", Rabu (16/2).

Meskipun demikian, Umuh belum menyebutkan identitas para pemain yang akan mengikuti seleksi tersebut. Namun, ketika rencana kedatangan pemain asal Brasil itu dikonfirmasikan kepada Hasan Saputra, "GM" mendapatkan informasi kalau kedua pemain tersebut berasal dari klub Sao Paulo bernama Fabiano, seorang penjaga gawang berusia 23 tahun, dan Frans Sergio, gelandang serang berumur 24 tahun.

Meskipun membenarkan bakal datangnya pemain Sao Paulo tersebut, Hasan mengatakan, semua rencana tersebut masih sebatas proses. "Betul, tapi semuanya masih dalam proses. Dua pemain yang akan didatangkan itu adalah seorang kiper dan playmaker," kata Hasan yang dihubungi "GM" secara terpisah.

Dari Eropa

Selain dari Brasil dan Jepang, para pemain asing dari Korea Selatan dan dua negara Eropa juga bakal mengikuti seleksi. Hal itu diungkapkan Daniel. "Bukan hanya dari Brasil dan Jepang, akan ada pemain asing lain dari Korea Selatan, Slovakia, dan Bosnia," kata mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Seperti halnya Umuh, Daniel pun belum merinci identitas pemain asing yang bakal diseleksinya itu. Satu hal yang pasti, seleksi pemain asing ini diproyeksikan untuk mengisi slot dua pemain asing asal Asia yang ditinggalkan Baihakki dan Shahril, serta satu pemain asing non-Asia yang hampir pasti ditinggalkan Pablo Frances ke Persikabo.

Dalam skuad Daniel saat ini masih tersisa dua pemain asing non-Asia, yaitu Hilton Mauro Moreira (Brasil) dan Abanda Heman (Kamerun), yang baru direkrut pada akhir putaran pertama lalu. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger