Matsunaga Diterima, Donny Dipertimbangkan

23 February 2011 AHMAD YANI,(GM)-
Gelandang asal Jepang yang dalam biodatanya pernah bergabung dengan klub anggota Bundesliga, Schalke 04 (2007-2008), Matsunaga Shohei (22), dinyatakan lolos seleksi dan diterima sebagai pemain Persib Bandung pada putaran II Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 mendatang. Sementara gelandang Persiba Balikpapan, Donny Fernando Siregar yang baru datang pada hari kedua seleksi, statusnya masih dipertimbangkan.

Keputusan hasil seleksi tersebut diumumkan oleh Wakil Manajer Persib, H. Deddy Firmanyah usai mengadakan pertemuan dengan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar, tim pelatih serta Atep dan Eka Ramdani di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Selasa (22/2).

"Berdasarkan hasil pertemuan seluruh anggota tim penilai dan manajer, kita akhirnya memutuskan, untuk pemain asing yang diterima adalah pemain asal Jepang yang bernomor punggung 24 (Matsunaga, red). Keputusan itu diambil sesuai dengan pertimbangan dan penilaian tim pelatih," kata Deddy.

Dengan demikian, Matsunaga menjadi satu-satunya yang direkrut dari 8 pemain asing yang mengikuti seleksi. Gelandang yang terakhir berkostum Ehime FC (Jepang) ini datang sejak hari pertama seleksi bersama Jung Sun Wong, Kim Dae Hyun, Bae Min Hyeok, Choi Jae Young (Korea Selatan), Claudio Martinez, Oscar Aravena (Cile). Pada sesi seleksi hari kedua, Selasa (22/2), dua pemain asing baru yang bergabung adalah Marcel Schabenbeck (Jerman) dan Arnold van Rooijes (Belanda).

Dari jajaran pemain lokal, pada hari kedua seleksi, datang beberapa pemain baru yaitu Donny Fernando Siregar (Persiba Balikpapan), Jeffry B.S. (PSMS), Zainal Abidin (Pelita Jaya), Muslim (Semen Padang), Ryandre Argian (Macateti FC), Jajang Sukmara (eks Persib U-21), dan Dudi Hidayat (Persikasi Kab. Bekasi). Tujuh pemain Persib U-21 juga tetap hadir dalam proses seleksi hari kedua.

"Untuk pemain lokal di luar tim Persib junior (Persib U-21, red), Donny statusnya masih dipertimbangkan. Jadi, besok (hari ini, red), dia masih akan ikut latihan. Sedangkan pemain seleksi lainnya, lokal maupun asing dipulangkan," kata Deddy.

Persib U-21

Selain Matsunaga, Persib juga sudah menetapkan untuk mengambil tiga pemain Persib U-21. Namun dengan pertimbangan keutuhan tim Persib U-21 yang sedang berkompetisi, Deddy belum mengumumkan tiga nama pemain yang akan diperbantukan di tim senior ini.

Pelatih Daniel Roekito mengaku sudah mengantongi tiga nama pemain Persib U-21 ini. "Kalau namanya disebutkan sekarang, kita khawatir akan ada gejolak di internal tim. Satu hal yang pasti, saya sudah punya tiga nama pemain yang suatu saat bisa diperbantukan sesuai kebutuhan," katanya.

Tentang satu kuota pemain Asia yang masih tersisa, Daniel masih membuka pintu melalui jalur pencarian pemain. "Saya tidak mau bilang pemain Jepang yang ini (Matsunaga, red) sebagai pemain Asia terakhir. Kalau besok-besok ada yang bagus, kenapa tidak?" kata pelatih asal Rembang ini. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger