Duo Timnas Singapura ke LPI?

16 February 2011
SINGAPURA – Liga Primer Indonesia (LPI) terus diminati sejumlah pemain asing. Dua punggawa Timnas Singapura Shahril Ishak dan bek Baihakki Khaizan disebut-sebut bakal bergabung ke Medan Chief.

Keduanya resmi dilepas klub Liga Super Indonesia (LSI), Persib Bandung, dan rencananya bakal bergabung dengan Medan Chief. Ancaman sanksi dari Asosiasi Sepakbola Singapura (FAS) tampaknya tak membuat kedua pemain tersebut gentar.

Karena LPI dianggap ilegal dan melanggar statuta PSSI, nasib Baihakki dan Shahril di Timnas Singapura terancam.

“Berdasarkan statuta FIFA, FAS hanya akan mengakui liga yang masuk dalam anggota FIFA. Untuk kasus ini FAS akan menyurati PSSI untuk mencari informasi lebih jauh soal liga baru ini,” demikian pernyataan ofisial FAS Isaac Christian, seperti dilansir Reuters, Rabu (16/2/2011).

“Kami juga akan meminta masukan FIFA sebelum mengambil keputusan,” lanjut Christian.

Sebelumnya duo punggawa Filipina, James Younghusband dan Phil Younghhusband juga dikabarkan akan bergabung dengan Jakarta 1928. Konon, Younghusband bersaudara bakal bergabung di LPI pada Maret mendatang.

Klub LPI lainnya, Bandung FC, juga sukses mendatangkan Marque player, Lee Hendrie beberapa waktu lalu. Juru bicara LPI Abi Hasantoso mengamini rumor yang beredar belakangan ini.

“Kami akan senang jika mereka datang. Mereka pemain dengan skill dan determinasi tinggi serta tulang punggung timnas,” tegas Abi.

“Kami berharap mereka bisa membantu tim barunya agar bisa bersaing dengan tim LPI lain. Fans sepakbola Indonesia sangat mengenal mereka dan ini kabar bagus untuk LPI dan sepakbola kami,” pungkasnya.
Sumber: OkeZone
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger