Bupati Izinkan Persib di Si Jalak Harupat

28 February 2011 STD. SI JALAK HARUPAT,(GM)-
Pemkab Bandung mengisyratkan akan memberikan izin kepada Persib Bandung, untuk menggelar laga kandang di Stadion Si Jalak Harupat. Hal ini didasari dengan kondisi Stadion Si Jalak Harupat yang sudah siap digunakan. Sebelumnya stadion kebanggaan warga Kab. Bandung ini direnovasi sehingga tidak bisa digunakan untuk pertandingan.

"Sekarang stadion sudah bisa digunakan. Jika Persib Bandung berminat untuk menggelar laga kandang di sini (Stadion Si Jalak Harupat, red), kita akan mengizinkannya. Namun kami melihat ada beberapa hal yang mesti segera diperbaiki," ujar Bupati Bandung, Dadang M. Naser kepada wartawan, usai menyaksikan laga Persikab kontra Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (27/2).

Menurut Dadang, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari pihak Persib Bandung, untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat. Namun secara lisan, pihak Persib Bandung telah mengutarakan niatnya tersebut.

"Belum ada surat resmi dari Persib ke Pemkab Bandung. Tapi pihak Persib sudah menghubungi wakil bupati melalui telepon dan ingin menggunakan Stadion Si Jalak Harupat," ungkapnya.

Hanya saja, Dadang mengimbau kepada manajemen Persib untuk menjaga semua fasilitas yang berada di Stadion Si Jalak Harupat. Pasalnya stadion ini baru saja direnovasi dengan dana yang tidak sedikit.

"Saya hanya menitipkan, supaya menjaga ketertibam sepanjang pertandingan dan menjaga fasilitas di stadion. Saya tidak menghendaki stadion yang baru direnovasi ini kembali rusak. Sayang, kita sudah mengeluarkan biaya besar tapi dirusak," katanya.

Dadang juga meminta kepada para bobotoh Persib, untuk memberikan dukungan dengan baik dan tidak berlebihan, baik saat pertandingan sedang berlangsung maupun setelah selesai pertandingan.

"Jangan sampai merusak. Apalagi merusak fasilitas yang dimiliki warga sekitar. Berilah dukungan yang baik saat di lapangan maupun di luar lapangan," pintanya.

Saat disinggung mengenai kemungkinan dicabutnya izin bagi Persib jika terjadi kerusuhan dan kericuhan di Stadion Si Jalak Harupat, Dadang menyerahkan sepenuhnya kepada aparat keamanan. Karena hal tersebut memang merupakan wewenang aparat keamanan. "Namun jika aparat keamanan memberikan larangan atau ultimatum, tentunya kita akan mendukung keputusan tersebut," tegasnya. (B.111)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger